nusabali

Gabung Surabaya Fever, Eka Febi Kuliah di Ubaya

  • www.nusabali.com-gabung-surabaya-fever-eka-febi-kuliah-di-ubaya

JAKARTA, NusaBali
Kepindahan pebasket Ni Putu Eka Liana Febiananda dari klub basket Merpati Putih ke Surabaya Fever, Jawa Timur, tidak mempengaruhi kuliahnya. Putu Eka tetap melanjutkan kuliah di Surabaya.

Dia kuliah di Universitas Surabaya (Ubaya) pada jurusan manajemen Fakultas Ekonomi. "Karena klub saya pindah, saya tidak kuliah lagi di Perbanas, Jakarta. Saya kuliah di Ubaya dengan jurusan sama dengan di Perbanas, Manajemen. Sekarang saya semester lima," ujar Eka kepada NusaBali, Minggu (7/11).

Eka baru pindah ke Ubaya sekitar dua bulan lalu. Karena itu, Eka Febi belum dapat memastikan apakah dia bisa membela kampusnya di Liga Mahasiswa 2021. Saat ini sendiri, Eka masih di Bali. Dia juga belum bergabung dengan klubnya, karena pertandingan bola basket putri belum ada.

Pebasket yang membela Bali di PON Papua ini mengatakan, dia pindah ke Surabaya Fever sejak Januari 2021. Saat itu, kata Eka, dia mendapat tawaran langsung dari klub tersebut. Sejumlah klub lain juga menawarkan Eka untuk bergabung dengan klubnya.

Namun, atlet kelahiran Banjar Medahan, Desa Medahan Penulisan, Gianyar, lebih memilih Surabaya Fever. Sebab, Eka difasilitasi untuk kuliah dan tempat tinggal.

"Ini merupakan jalan Tuhan sehingga saya bisa pindah ke Surabaya," papar Eka. Kini Eka, masih menanti kabar untuk bergabung dengan klubnya. Kelak bila sudah bergabung dengan klub barunya dan ada pertandingan, anak pertama dari tiga bersaudara ini siap mempersembahkan hasil terbaik. "Mudah-mudahan saya bisa juara bersama klub baru di pertandingan basket putri," kata pemain dengan tinggi 183 cm ini.

Sambil menanti pertandingan, Eka mengisi hari-harinya dengan terapi lutut. Lantaran Eka mengalami cedera saat membela Bali di PON Papua. "Tapi, cederanya tidak parah," ucap Ni Putu Eka Liana Febiananda. *k22

Komentar