nusabali

Selain Taat Prokes, Miliki Juga Asuransi Covid-19 Berikut Ini

  • www.nusabali.com-selain-taat-prokes-miliki-juga-asuransi-covid-19-berikut-ini

DENPASAR, NusaBali.com
Pandemi di Indonesia belum usai. Terhitung sampai hari ini sudah hampir 2 tahun sejak kemunculan kasus positif Covid-19 pertama di Indonesia.

Sejak awal masuknya COVID-19 di Indonesia, aturan mengenai protokol kesehatan makin digencarkan, salah satunya adalah mengenakan masker saat beraktivitas.

Pada awal pandemi, keberadaan masker medis sempat sangat langka dan harganya naik berkali-kali lipat, namun saat ini masker mudah didapatkan dengan harga terjangkau. Sampai saat ini, penggunaan masker masih diwajibkan dan sudah menjadi bagian dari kebutuhan harian setiap orang.

Selain masker, tentunya ada protokol kesehatan lain seperti menjaga jarak, rutin mencuci tangan, membatasi mobilitas dan menjauhi kerumunan yang harus  terus diterapkan.
 
Setelah melalui gelombang pertama dan gelombang kedua COVID-19 yang membuat angka positif harian meningkat drastis, kini kita sudah memasuki masa kenormalan baru. Lonjakan kasus COVID-19 sudah terkendali, ditambah lagi dengan mudahnya akses vaksinasi yang dapat mengurangi risiko terpapar COVID-19.

Meskipun demikian, pandemi tetap belum usai. Kita tetap wajib tertib protokol kesehatan. Selain itu, asuransi kesehatan dalam menghadapi pandemi ini juga penting untuk dimiliki. Biaya perawatan COVID-19 bisa memakan angka yang terbilang besar, hal tersebut tentu  dapat membebani finansial.

Selain biaya rawat inap, biaya yang harus dikeluarkan jika menjalani isolasi mandiri juga perlu dipersiapkan. Terlebih jika isolasi mandiri tersebut dilakukan di hotel dan isolasi mandiri ini membuat banyak orang jadi tidak bisa bekerja seperti biasanya.

Oleh karenanya, Anda perlu memiliki asuransi yang menjamin biaya perawatan COVID-19 untuk mencegah Anda dari risiko finansial. Asuransi perlindungan COVID-19 yang bisa Anda pilih adalah SIMAS COVID-19.

Ada beberapa alasan Anda harus memiliki Asuransi SIMAS COVID-19, berikut penjelasan lengkapnya.
 
Mencegah Risiko Finansial

Beberapa waktu lalu terjadi lonjakan kasus COVID-19 yang membuat banyak rumah sakit penuh dan tidak bisa lagi menampung pasien. Tak hanya itu, rumah sakit darurat yang disiapkan juga terisi penuh.

Kondisi tersebut diperparah dengan banyaknya perusahaan yang tutup dan banyaknya para pekerja yang diberhentikan. Hal ini menimbulkan dampak yang besar bagi finansial tiap orang, apalagi bagi pasien yang terpapar COVID-19.

Secara umum, ada beberapa biaya perawatan bagi pasien COVID-19 seperti biaya tes PCR, biaya obat, dan perawatan UGD yang bisa mencapai jutaan rupiah. Selain itu, ada juga biaya isolasi mandiri yang harus disiapkan jika Anda terpapar COVID-19.

Besarnya biaya tersebut tentunya berisiko mengganggu finansial Anda. Asuransi SIMAS COVID-19 menjamin biaya isolasi mandiri COVID-19 yang sudah mencakup telekonsultasi dengan dokter umum, monitoring COVID-19, obat-obatan dan vitamin, serta paket makanan.

Selain itu, asuransi COVID-19 oleh Asuransi Sinar Mas ini juga mengganti biaya rawat inap atau rawat jalan di rumah sakit.
 
Pembelian Asuransi SIMAS COVID-19 Mudah dan Cepat

Sebagai kebutuhan yang penting dan jadi prioritas, perlindungan risiko COVID-19 harus mudah diakses oleh semua orang. Hal ini tentunya disebabkan karena masalah kesehatan merupakan kebutuhan yang mendesak dan harus dipenuhi sesegera mungkin.

Jika biasanya pembelian asuransi melalui proses yang panjang dan butuh waktu yang lama, hal tersebut tidak akan Anda alami jika membeli asuransi SIMAS COVID-19. Asuransi SIMAS COVID-19 bisa Anda dapatkan dengan mudah dan cepat.

Asuransi ini bisa dibeli melalui aplikasi Asuransi Sinar Mas Online yang bisa diunduh di smartphone. Selain itu, Anda juga bisa membeli asuransi Simas COVID-19 melalui laman resmi Asuransi Sinar Mas. Anda hanya perlu mengisi beberapa data pribadi secara online dan memilih nilai pertanggungan yang diinginkan.


 
Bisa Dibeli dalam Bentuk e-Voucher

Keunggulan lain yang dimiliki oleh asuransi Simas COVID-19 adalah Anda bisa membeli produk asuransinya dalam bentuk e-voucher. Voucher Asuransi Covid-19 terdiri atas paket A dan B yang bisa dipilih untuk perorangan dan keluarga beranggota 2 orang, 3 orang, atau 4 orang.

E-voucher ini juga dapat diberikan sebagai hadiah atau sebagai donasi CSR perusahaan.
 
Itulah beberapa keunggulan yang bisa Anda dapatkan dengan membeli Asuransi Sinar Mas SIMAS COVID-19. Selama pandemi, kita harus tertib menerapkan protokol kesehatan dan menjaga pola hidup yang sehat. Kita harus bisa menjaga kondisi tubuh dengan baik meskipun sudah divaksin.

Pandemi masih belum berakhir, meskipun saat ini situasi pandemi lebih terkendali, kita tetap perlu berjaga-jaga. Oleh karenanya, penting bagi kita memiliki asuransi yang menjamin kebutuhan kesehatan jika sewaktu-waktu terpapar COVID-19.

Banyaknya kemudahan yang ditawarkan dengan harga asuransi yang terjangkau tentu wajib untuk Anda miliki demi diri sendiri dan keluarga Anda. Jangan lupa download aplikasinya di sini, ya! #TetapPROKESWorryLess.

Komentar