nusabali

Bupati Sanjaya Minta Pasar Rakyat Kontinyu

Ringankan Beban Masyarakat Jelang Hari Raya

  • www.nusabali.com-bupati-sanjaya-minta-pasar-rakyat-kontinyu

TABANAN, NusaBali
Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, didampingi Ketua TP PKK Tabanan Ny Rai Sanjaya, hadir untuk mendukung kegiatan Pasar Rakyat yang diinisiasi Perusahaan Daerah Dharma Santhika (PDDS), di Wantilan Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, Tabanan, Minggu (7/11).

Bupati Sanjaya minta kepada manajemen Perusda ini agar kontinyu menggelar pasar rakyat menjelang hari raya.  Pasar itu serangkaian menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan, sekaligus HUT ke-528 Kota Tabanan. Dalam pasar rakyat itu, warga Tabanan dapat membeli paket bersubsidi senilai Rp 50.000 per paket. Ada dua paket yang dapat dibeli masyarakat, rincianya paket A berisi bumbu dapur (bawang merah, bawang putih, dan cabai), telur, minyak goreng, dan garam. Paket B berisi beras, gula pasir, telur, garam, kecap dan bumbu lainnya. Pasar rakyat digelar diharapkan dapat ikut menstabilkan harga di pasaran.

Bupati Sanjaya pada kesempatan ini juga mengucapkan selamat atas kerjasama yang berhasil dilakukan oleh Perusda, Bumdes, dan stakeholder, dalam mewujudkan pasar in1i. “Saya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Desa Abiantuwung, Bumdes dan Perusda Dharma Santhika, serta para sponsor, sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan,” ungkapnya.

Bupati Sanjaya mengharapkan kegiatan pasar rakyat secara road show ke 9 kecamatan di Tabanan ini, memberikan manfaat kepada masyarakat. Sebab harga komoditas yang terjangkau, pasti akan menjadi pilihan utama, terlebih saat harga di pasaran umum melonjak tinggi menjelang hari raya. “Harapan saya agar kegiatan seperti ini terus dilaksanakan, agar pemerintah ikut meringankan beban masyarakat jelang hari raya,” imbuh Sanjaya. *des

Komentar