nusabali

Dewan Dapil Klungkung Bagikan 400 Paket Sembako

  • www.nusabali.com-dewan-dapil-klungkung-bagikan-400-paket-sembako

SEMARAPURA, NusaBali
Salah seorang anggota DPRD Klungkung Ni Ketut Sukarni,54, membagi-bagikan sekitar 400 paket sembako kepada masyarakat di Kecamatan Klungkung, Klungkung, Minggu (7/11) pagi, pukul 08.00 -  20.00 Wita.

Pembagian sembako ini sebagai wujud kepedulian wakil rakyat kepada masyarakat terdampak pandemi, menjelang  Hari Suci Galungan, Buda Kliwon Dungulan, Rabu (10/11).

Pembagian sembako langsung dari Rumah Aspirasi Ni Ketut Sukarni, di Gang I, Jalan Flamboyan, Lingkungan Kemoning, Kelurahan Semarapura Kelod, Kecamatan Klungkung. Kegiatan tersebut dikoordinir langsung Ni Ketut Sukarni yang akrab disapa Jro Sukarni, bersama suaminya, Dewa Putu Astrawan. Kegiatan ini juga dibantu sejumlah relawan. Satu paket sembako berisi beras 5 kg, gula 1 kg, sebotol minyak goreng 800 ml, dan 10 butir telur.

Jro Sukarni mengatakan pembagian sembako khususnya kepada warga kurang mampu tersebut merupakan kegiatan yang kesekian kalinya karena pandemi sejak Maret 2020. Hanya saja sembako yang dibagi-bagikan sebelumnya berlangsung terpencar dan bertahap kepada warga sangat membutuhkan. ‘’Pembagian sembako kali ini lebih fokus menjelang perayaan Galungan dan Kuningan,’’ jelas anggota Fraksi PDIP DPRD Klungkung ini.

Dewa Astrawan menambahkan, sejak awal istrinya siap sebagai calon legislatif, dirinya mewanti-wanti kepada istri agar berkomitmen untuk selalu peduli dan berpihak kepada rakyat. Terlebih lagi saat banyak warga menghadapi kesulitan ekonomi karena terdampak pandemi kini. Karena sebagai wakil rakyat tak cukup hanya menjalankan tugas formal konvensional, yakni pengawasan kinerja eksekutif, berlegislasi, dan penganggaran pembangunan. ‘’Wakil rakyat mesti selalu dekat dan peduli terhadap kondisi nyata rakyat. Lebih-lebih menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan,’’ jelas pelaku UMKM di Klungkung ini.

Dia memaklumkan bahwa nilai sembako yang dibagikan tersebut tak seberapa. Namun pesan penting yang mesti dimaknai yakni selaku wakil rakyat, istrinya punya sikap gotong royong dan saling berbagi kepada sesama. Secara khusus, sebagai wakil rakyat mesti punya rasa kepedulian dan terpanggil untuk membantu warga yang membutuhkan. ‘’Semoga sembako yang tak seberapa ini dapat meringankan ekonomi warga,’’ ujarnya.

Untuk diketahui, Jro Sukarni adalah salah seorang dari 9 anggota DPRD Klungkung di Dapil Kecamatan Klungkung, hasil Pileg 2019. Di dapil ini terdapat 9 kursi, terdiri dari PDIP 3, Partai Gerindra 2, dan masing-masing satu kursi diraih Partai Golkar, Partai Hanura, Partai Perindo, dan Partai Nasdem.*lsa

Komentar