nusabali

Ni Made Arianti Putri Raih Emas Pertama Bali di Peparnas XVI Papua

  • www.nusabali.com-ni-made-arianti-putri-raih-emas-pertama-bali-di-peparnas-xvi-papua

JAYAPURA, NusaBali.com - Kontingen Pekan Paralimpaide Nasional (Peparnas) Bali yang berlaga di Papua berhasil mempersembahkan medali pertama sekaligus emas pertama buat kontingen Pulau Dewata pada hari pertama digelarnya pertandingan Peparnas XVI Papua, Sabtu (6/11/2021).

Atlet lari Ni Made Arianti Putri bertanding di Stadion Lukas Enembe mempersembahkan medali emas dari cabang lari 400 meter putri kelas T13 (disabilitas netra). Arianti berhasil menyisihkan atlet Nusa Tenggara Timur (NTT) yang harus puas mendapatkan medali perak dan atlet Jambi yang harus puas dengan medali perunggu.

Kabid Binpres NPCI (National Paralympic Committee Indonesia) Bali, I Made Gede Arta Mahardika mengatakan, Ni Made Arianti Putri merupakan salah satu atlet yang ditargetkan untuk mendapatkan medali emas bagi Bali. Arianti diketahui merupakan salah satu atlet paralimpiade nasional peraih dua medali perak dalam ajang Asian Para Games 2018 Jakarta-Palembang.

“Arianti merupakan salah satu andalan kontingen Bali untuk meraih medali emas dan mencapai target 12 medali emas pada ajang Peparnas kali ini,” kata Arta Mahardika.

Sementara ketua NPCI Bali, Gede Komang Darma Wijaya, mengatakan kontingen Bali sangat bergembira atas raihan medali emas pertama di hari pertama pertandingan Peparnas XVI Papua.

“Kita bersyukur kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa, karena di hari pertama pertandingan kita sudah dapat modal satu emas. Emas ini kita persembahkan juga untuk mesayarakat Bali tanpa terkecuali, kami mohon dukungan dan doa sekaligus emas-emas berikutnya bisa kami raih,” kata Komang Darma.

Selain Arianti, terdapat juga lifter nasional yang diandalkan meraih medali emas yaitu Ni Nengah Widiasih yang baru saja mencatatkan sukses menyabet medali perak kelas 41 kg putri dalam pesta olahraga multievent tingkat dunia Paralimpiade 2020 di Tokyo, Jepang, 26 Agustus 2021 lalu.

Sementara 10 atlet lainnya yang juga ditarget sabet emas buat kontingen Bali adalah I Dewa Gede Ari Wahyudi (atletik), Dewa Made Ari Sanjaya (atletik), Ni Luh Dewi Setiawati (atletik), Iwan Cahyadi (atletik), Putu Ari Astuti (atletik), Nyoman Oka (atletik), Gede Adi Mahardika (atletik), Ni Made Arianti Putri (atletik), I Gusti Nyoman Setiawan (angkat berat), Daniel Vinsensius Opat (angkat berat), dan Ayu Intan Melisa Maharani (renang).

Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 berlangsung 2-15 November 2021. Acara pembukaan sendiri telah berlangsung dengan meriah , Jumat malam (5/11/2021) di Stadion Mandala, Jayapura. Mengusung tema ‘Cahaya dari Timur Papua’ Wakil Presiden Ma’ruf Amin secara langsung membuka ajang olahraga nasional khsusus untuk para difabel. *adi

Komentar