nusabali

Yayasan Ekoturin Salurkan 148 Paket Sembako

  • www.nusabali.com-yayasan-ekoturin-salurkan-148-paket-sembako

AMLAPURA, NusaBali
Yayasan Ekoturin Desa Ban, Kecamatan Kubu, Karangasem menyalurkan bantuan 148 paket sembako untuk 6 PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat), salah satunya di Banjar Jatituhu, Desa Ban, Jumat (5/11).

Paket sembako berisi 10 kg beras, 0,5 kg ikan asin, satu kaleng susu cair, dan 0,5 kg kacang ijo. Bantuan ini diberikan kepada siswa yang terdampak gempa. Sebelumnya, Yayasan Ekoturin sebanyak 18 kali menyalurkan paket sembako untuk warga terdampak Covid-19.

Ketua Yayasan Ekoturin I Komang Kurniawan bersama stafnya bolak-baik mengangkut bantuan untuk diberikan kepada siswa di Banjar Darmaji, Banjar Bunga, Banjar Cegi, Banjar Pengalusan, Banjar Manik, Aji, dan Banjar Jatituhu. Pembagian bantuan di sekolah dikoordinasikan guru pengajar. Penyerahan bantuan di Banjar Bunga dihadiri Kelian I Nengah Kartawan. “Sejak terjadi pandemi Covid-19 kami berikan bantuan sembako kepada siswa, bantuan yang ke-19 ini kami salurkan kepada siswa korban gempa,” ungkap Kurniawan.

Kurniawan mengaku prihatin atas nasib siswa yang rumahnya rusak berat, mengalami krisis pangan, dan krisis air. Bantuan sembako buat siswa di enam sekolah akan terus disalurkan setiap sebulan sekali. Tujuannya agar siswa fokus belajar. Kelian Banjar Bunga I Nengah Kartawan mengapresiasi bantuan dari Yayasan Ekoturin. Bantuan ini sangat meringankan beban warga kurang mampu. “Yayasan juga bantu paket internet untuk memudahkan siswa belajar daring,” ungkap Nengah Kartawan. *k16

Komentar