nusabali

SMAN Abang Gelar Pemilos Pertama

  • www.nusabali.com-sman-abang-gelar-pemilos-pertama

AMLAPURA, NusaBali
SMAN Abang, Karangasem menggelar pemilihan OSIS (Pemilos), Jumat (5/11).

Pemilos pertama ini diikuti tiga kandidat yakni Ni Lih Anggani Pratiwi, Agung Prayoga, dan Ni Nengah Listia Dewi. Hasil pemungutan suara di 10 TPS dimenangkan oleh Anggani Pratiwi. Siswi kelas XI MIPA (Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam) ini mendapatkan 120 suara. Unggul 7 suara dari Agung Prayoga. Sementara Listia Dewi mendapatkan 58 suara.

Kasek SMAN Abang I Putu Suweta mengatakan, SMAN Abang menggelar pemilos mengadopsi Pilkada Karangasem dengan coblos surat suara. Ketua panitia pemilos Ni Komang Erika Widiyantari. Pemegang hak suara sebanyak 323, masing-masing kelas X sebanyak 275 siswa dan kelas XI sebanyak 48 siswa. Guru dan pegawai tidak ikut memilih. Pemilos dihadiri 292 siswa, suara sah sebanyak 291 suara, tidak sah 1 suara. Anggani Pratiwi menang di empat TPS masing-masing TPS 2 sebanyak 18 suara, TPS 7 sebanyak 19 suara, TPS 8 sebanyak 17 suara, dan TPS 10 sebanyak 14 suara.

Agung Prayoga juga menang di empat TPS yakni TPS 1 sebanyak 18 suara, TPS 4 sebanyak 18 suara, TPS 5 sebanyak 23 suara, dan TPS 9 sebanyak 19 suara. Listia Dewi menang di TPS 3 dengan 11 suara dan TPS 6 sebanyak 22 suara. “Ini pemilos pertama mengadopsi Pilkada Karangasem dengan coblos surat suara,” jelas Putu Suweta. Sebelum pencoblosan, ketiga calon itu diadu dalam acara debat. Ketiganya memaparkan visi dan misi. Turut hadir memantau pemilos, Wakasek Kesiswaan yang juga pembina OSIS Ni Nyoman Sriwati. Pelantikan pengurus OSIS masih menunggu hari baik. *k16

Komentar