nusabali

Tiga Pemotor Tertimpa Pohon Roboh di Denpasar

  • www.nusabali.com-tiga-pemotor-tertimpa-pohon-roboh-di-denpasar

Hujan disertai angin kencang yang mengguyur Kota Denpasar, Selasa (31/1) siang hingga sore, menyebabkan petaka pohon tumbang di tujuh titik.

Petaka Pohon Tumbang Terjadi Hampir Bersamaan di 7 Titik


DENPASAR, NusaBali
Setidaknya, tiga pengendara motor terluka akibat tertimpa pohon roboh yang terjadi hampir bersamaan ini. Selain itu, sebuah mobil dan satu unit rumah di Denpasar juga ringsek akibat tertimpa pohon.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar, salah satu titik pohon tumbang berada di depan Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jalan Raya Puputan Denpasar (terjadi Selasa siang pukul 14.35 Wita). Selain itu, petaka pohon tumbang juga terjadi di Jalan Hasanuddin Denpasar, tepatnya di depan Govinda Sport, Selasa siang pukul 14.45 Wita.

Sedangkan 5 titik petaka pohon tumbang lainnya masing-masing berada di Jalan Ahmad Yani Gang Satria Utama Denpasar wilayah Banjar Kertasari, Kelurahan Peguyangan, Denpasar Utara (sore pukul 15.00 Wita), di Perum Satria Winangun Gang II, Banjar Kertasari, Kelurahan Peguyangan, Denpasar Utara (Selasa sore pukul 15.04 Wita), di Jalan Waribang Denpasar Timur di areal setra (Selasa sore pukul 15.15 Wita), di Jalan Tukad Musi Denpasar (Selasa sore pukul 17.15 Wita), di depan Gereja Katedral Denpasaar (sore pukul 17.30 Wita), dan di Simpang Mer-tasari Jalan Serangan Denpasar (sore pukul 17.45 Wita).

Petaka pohon tumbang yang menimpa pengendara motor, mobil, dan rumah terjadi di Jalan Hasanudin Denpasar (depan Govinda Sport), di Simpang Mertasari Jalan Serangan Denpasar, dan di Jalan Ahmad Yani Denpasar wilayah Banjar Kertasari, Kelurahan Peguyangan, Denpasar Utara.

Bencana pohon roboh di depan Govinda Sport menimpa dua pengendara motor, hingga salah satunya harus dilarikan ke RS Sanglah, Denpasar. Pertama, Ni Nengah Sudiarti, 39. Perempuan yang beralamat di Jalan Pratu Made Rembug Gang Batu Sari Nomor 1 Batubulan, Gianyar ini menderita luka robek di dahi dan bengkak bibir bagian dalam, hingga harus dilarikan ke RS Sanglah.

Kedua, I Wayan Gede Parmita, 40, pengendara motor asal Banjar Abasan, Desa Singapadu, Kecanatan Sukawati, Gianyar ini mengalami luka memar di kaki kanan dan lecet di tangan kanan. Wayan Gede Parmita tidak sampai dilarikan ke RS Sanglah, tapi dapat penanganan medis di lokasi TKP.

Sedangkan pengendara motor yang tertimpa pohon roboh di Simpang Mertasari Jalan Serangan Denpasar adalah Bambang. Pria asal Lumajang, Jawa Timur yang tinggal di Kelurahan Kesiman, Kecamatan Denpasar Timur ini mengalami patah tulang lutut kanan dan bahu kanan, hingga harus dilarikan ke RS Sanglah.

"Dua korban terluka yang lukanya cukup parah, langsung kami rujuk ke RS Sanglah untuk mendapatkan perawatan, yakni Nengah Sudiarti dan Bambang. Sedangkan satu korban luka akibat tertimpa pohon lainnya, Wayan Gede Parmita, ditangani langsung di lokasi,” ungkap Plt Kepala BPBD Kota Denpasar, I Made Prapta, saat dikonfirmasi NusaBali.

Made Prapta menyebutkan, petaka pohon roboh di Jalan Ahmad Yani Denpasar menyebabkan sebuah mobil Avanza Silver dan satu unit rumah tertimpa hingga mengalami kerusakan. “Rumah yang tertimpa pohon tumbang ini milik keliarga I Wayan Arta, 42," jelas Made Prapta. * cr63

loading...

Komentar