nusabali

Usai Gilas Club Brugge, ManCity Ditunggu MU

  • www.nusabali.com-usai-gilas-club-brugge-mancity-ditunggu-mu

MANCHESTER, NusaBali
Manchester City menang meyakinkan 4-1 saat menjamu Club Brugge dalam laga Grup A Liga Champions, di Stadion Etihan, Kamis (4/11) dini hari WITA.

Empat gol City dicetak Phil Foden, Riyad Mahrez, Raheem Sterling dan Gabriel Jesus. Sedangkan gol Club Brugge lewat bunuh diri gol bunuh diri John Stones.

Kemenangan ini membuat The Citizens menempati peringkat kedua klasemen Grup A dengan 9 poin. Sedangkan Club Brugge satu tingkat di bawahnya dengan 4 poin.

Kemenangan atas Brugge akan jadi modal penting City menghadapi Manchester United (MU) dalam lanjutan Liga Inggris, di Stadion Old Trafford, Sabtu (6/11) malam WITA. Sebelumnya, MU meraih hasil imbang 2-2 lawan Atalanta, usai tertinggal lebih dulu.

Meski demikian, manajer City Pep Guardiola mengaku tak tahu sebagus apa MU saat lawan Atalanta. Namun satu yang pasti, MU saat ini punya Cristiano Ronaldo sebagai mesin gol.

Ronaldo telah mencetak 9 gol dalam 11 laga sejak kembali ke MU pada musim panas. Terbaru, CR7 mencetak brace dan jadi juru selamat MU dari kekalahan lawan tuan rumah Atalanta di Liga Champions. Guardiola mengakui Ronaldo (36 tahun) sedang ganas-ganasnya sepekan terakhir ini.

"Mereka (MU) memiliki salah satu pemain terbaik dalam sejarah, seorang pria yang bisa menjadi mesin pencetak gol," kata Guardiola, dikutip dari ESPN.

Guardiola belum melihat bagaimana permainan MU pada saat lawan Atalanta. Dia harus lebih dulu menonton siaran ulang pertandingannya kemudian melakukan analisis.

"Saya tidak melihat pertandingan Man United (melawan Atalanta), saya akan menganalisis dan melihat seperti apa mereka jadi saya tahu seberapa bagus mereka," kata Guardiola.

Sementara itu, MU asuhan Ole Gunnar Solskjaer punya catatan bagus saat lawan ManCity asuhan Guardiola di Premier League. Dari lima laga, MU mampu meraih tiga kemenangan dan sekali kalah.

Satu-satunya kekalahan Solskjaer dari Guardiola pada pertemuan pertamanya. MU saat itu kalah 0-2 di Old Trafford dan selanjutnya Solskjaer belajar banyak dan mampu mengatasi Man City besutan Guardiola. *

Komentar