nusabali

Ansu Fatti Tegaskan Barca Bangkit dari Keterpurukan

  • www.nusabali.com-ansu-fatti-tegaskan-barca-bangkit-dari-keterpurukan

KIEV, NusaBali
Barcelona mendeklarasikan bangkt dari keterpurukan usai menang 1-0 atas tuan rumah Dynamo Kiev pada matchday empat Liga Champions.

Ya, pada Oktober lalu menjadi periode kelam Barcelona. Enam laga dijalani hanya dengan dua kemenangan. Lainnya, dua kali kalah dan sekali imbang. Bahkan kekalahan dari Rayo Vallecano membuat pelatih Ronald Koeman dipecat.

Periode buruk itu coba diputus Barcelona saat berlaga lawan Dynamo Kiev, di Olympic National Sports Complex, Rabu (3/11) dinihari WITA. Satu-satunya gol Ansu Fati menjadi pembeda di laga ini. Kemenangan itu yang pertama bagi pelatih pengganti Sergi Barjuan

Tambahan tiga poin membuat Barcelona naik ke urutan kedua klasemen Grup E dengan 6 poin. Meski belum aman, namun setidaknya peluang lolos ke fase gugur masih terbuka lebar.

Ansu Fati pun berharap hasil tersebut akan berlanjut di LaLiga. Dia pun masih pede Barcelona bisa memenangi gelar di akhir musim ini, meski kini tercecer di urutan 9 dengan 16 poin, tertinggal 9 angka dari pemuncak klasemen, Real Sociedad.

"Kami tahu kami harus memperbaiki penampilan dan bekerja keras mewujudkannya, Liga Champions sangatlah sulit kami harus siap, begitu pula di Liga Spanyol," ujar Ansu Fati, seusai laga, dikutip Marca.

Barcelona selanjutnya akan bertanding menghadapi tuan rumah Celta Vigo dalam lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (6/11) pukul 23.15 WITA. *

Komentar