nusabali

Wakil Ketua Fraksi Demokrat DPR Ajak Kader Doakan Kesembuhan SBY

  • www.nusabali.com-wakil-ketua-fraksi-demokrat-dpr-ajak-kader-doakan-kesembuhan-sby

DENPASAR, NusaBali
Wakil Ketua Fraksi Demokrat DPR RI Dapil Bali, Putu Supadma Rudana mengajak elemen kader Partai Demokrat mendoakan untuk kesembuhan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang saat ini berobat ke Amerika Serikat, karena didiagnosa kanker prostat.

Supadma Rudana mengatakan kabar kesehatan SBY yang didiagnosa kanker prostat beredar di media massa dan media sosial, sehingga banyak masyarakat yang menyampaikan simpati kepada SBY yang juga pendiri Partai Demokrat ini. "Kami dari Fraksi Demokrat mengajak kader Partai Demokrat dan masyarakat berdoa untuk kesembuhan Pak SBY yang saat ini berencana berobat ke Amerika Serikat," ujar politisi asal Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar ini.

Supadma Rudana mengatakan dirinya sebelumnya sempat bertemu SBY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat beberapa pekan lalu. Dalam pertemuan dengan SBY tersebut, banyak hal yang dibicarakan. Mulai keindahan seni melukis dan seni dalam politik. Saat itu SBY baru saja menyelesaikan lukisan berjudul The Spirit of Peace. "Beliau kebetulan saat ini aktif dengan kegiatan melukis, banyak pesan moral yang disampaikan melalui karya lukisan yang sudah dihasilkan Pak SBY," ujar Ketua Umum Asosiasi Museum Indonesia (AMI) ini.

Supadma Rudana pun menyambut pesan dan nasehat SBY yang notabene Presiden RI periode 2004-2009 dan 2009-2014 tersebut, agar terus berkarya, sebagai seorang maestro sejati dalam segala aspek kehidupan. "Karena beliau (SBY) sudah menjadi maestro dalam kehidupan, dari seorang presiden sampai berkesenian dan melukis pun menjadi maestro," ujar pemilik Museum Rudana, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar ini.

Supadma Rudana mengatakan ketika dirinya menyambangi SBY juga sempat memberikan masukan dalam membuat karya seni yang ukurannya besar.

"Karena memang Bapak SBY memiliki museum yang luar biasa di Kabupaten Pacitan yang akan diresmikan tahun 2022 depan," tegas Supadma Rudana. "Dan yang terpenting seni lukis memberikan Pak SBY keteduhan, keheningan dan ketenangan dalam masa purna tugas beliau. Juga museum yang dirintis juga menarasikan pencapaian maestro SBY di kehidupan dengan segala kontribusi besarnya untuk rakyat bangsa dan negara," pungkas Supadma Rudana. *nat

Komentar