nusabali

Agar Mau Divaksinasi, Petugas Rayu Lansia

  • www.nusabali.com-agar-mau-divaksinasi-petugas-rayu-lansia

GIANYAR, NusaBali
Capaian vaksinasi anti Covid-19 di Kabupaten Gianyar masih sulit tembus 100 persen.

Oleh karena itu, vaksinasi terus digelar, terutama warga lanjut usia (lansia). Petugas kecamatan, misalnya, sampai turun tangan merayu para lansia agar mau divaksinasi.

Seperti dilakukan Muspika Sukawati di Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Senin (1/11). Camat Sukawati I Gusti Ngurah Udayadnya mengakui, di Kecamatan Sukawati, capaian vaksinasi lansia baru 68 persen. “Tindakan kami sekarang, mengedukasi lansia secara door to door. Apabila diperlukan penjemputan, maka akan kami sediakan fasilitas kendaraan,” ujarnya.

Menurutnya, masyarakat mesti mendukung program vaksinasi agar segera terbebas dari pandemi Covid-19. Terlebih, Bali sebagai destinasi wisata dunia pada tahun 2022 akan menjadi tuan rumah KTT G-20.

Sosialiasi diawali koordinasi di Kantor Perbekel Kemenuh. Perbekel Kemenuh I Dewa Nyoman Neka menyampaikan sosialisasi dan edukasi itu sesuai data vaksinasi. Sasaran yakni lansia yang belum divaksinasi. Dengan harapan,  setelah diberikan pemahaman agar mau  divaksinasi. Vaksinasi di empat banjar yakni Banjar Tengkulak Mas menyasa 49 orang, Banjar Tengkulak Tengah 34 orang, Tengkulak Kaja Kangin 73 orang, dan Tengkulak Kaja Kauh 76 orang.

Kapolsek Sukawati AKP I Made Ariawan P menambahkan pasca sosialisasi dan edukasi tersebut, masyarakat umum maupun lansia diarahkan untuk divaksinasi di Wantilan Banjar Tengkulak Kaja, Desa Kemenuh. “Teknisnya, warga lansia ini bisa diantar keluarga atau dijemput oleh petugas,” ujarnya.*nvi

Komentar