nusabali

Gol Hakim Ziyech Antar Chelsea Kalahkan Malmo

  • www.nusabali.com-gol-hakim-ziyech-antar-chelsea-kalahkan-malmo

MALMO, NusaBali.com - Gol tunggal Hakim Ziyech membawa Chelsea menang 1-0 saat bertandang ke Malmo dalam lanjutan pertandingan Grup H Liga Champions di Eleda Stadion, Malmo, Swedia, Selasa (2/11/2021) waktu setempat.

Berkat hasil ini, Chelsea untuk sementara berada di urutan kedua klasemen Grup H dengan perolehan 9 poin, sementara Malmo semakin terpuruk di dasar klasemen dengan 0 poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Meski bermain sebagai tim tamu, Chelsea tampil dominan sejak awal, tetapi mereka kesulitan menembus rapatnya barisan pertahanan Malmo.

Pada menit ke-13, Chelsea mendapatkan peluang pertama. Berawal dari umpan silang Marcos Alonso dari sisi kiri ke kotak penalti, bola diterima Azpilicueta sebelum melepaskan tembakan dengan kaki kiri ke arah kanan bawah kiper Malmo, Johan Dahlin.

Namun, Dahlin masih mampu menepis tendangan itu dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk Chelsea.

Chelsea kembali mendapatkan peluang pada menit ke-28. Memamfaatkan umpan terobosan Ruben Loftus-Cheek, Kai Havertz menggiring bola ke dalam kotak penalti Malmo dan kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kiri yang lagi-lagi mampu ditepis Dahlin.

Sisa menit di babak pertama tak mampu dimanfaatkan kedua tim untuk mencetak gol. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Usai jeda, Chelsea coba meningkatkan intensitas serangan mereka. Sedangkan Malmo merapatkan barisan pertahanan dan terpaksa mengandalkan serangan balik untuk mengancam tim tamu.

The Blues akhirnya bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-56 lewat tendangan Hakim Ziyech dari dalam kotak penalti setelah memanfaatkan umpan Callum Hudson-Odoi. Chelsea unggul 1-0.

Pada menit ke-78, Havertz melepaskan tendangan yang memaksa Dahlin melakukan penyelamatan. Bola rebound kemudian disambar Ross Barkley, tetapi masih tidak mengarah ke gawang.

Dalam waktu yang tersisa, Malmo berusaha untuk menyamakan kedudukan. Namun, tekanan dari Chelsea membuat tim tuan rumah kesulitan untuk menyamakan kedudukan.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada tambahan yang tercipta dan Chelsea sukses mengamankan tiga poin di kandang Malmo. *ant

Susunan pemain:
Malmo (3-5-2): Johan Dahlin; Anel Ahmedhodzic, Lasse Nielsen, Franz Brorsson; Jo Inge Berget (E Larsson 86'), Sergio Pena (Lewicki 58'), Bonke Innocent, Sebastian Nanasi (Nalic 74'), Soren Rieks (Olsson 57'); Erdal Rakip (Birmancevic 86'), Antonio-Mirko Colak

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Andreas Christensen, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, Ruben Loftus-Cheek, Jorginho, Marcos Alonso; Hakim Ziyech (Ross Barkley 74'), Kai Havertz, Callum Hudson-Odoi (Christian Pulisic 74')


Komentar