nusabali

Cegah Gizi Buruk, TP PKK Badung Bagikan Sembako

  • www.nusabali.com-cegah-gizi-buruk-tp-pkk-badung-bagikan-sembako

MANGUPURA, NusaBali
Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta, menyerahkan sembako bagi masyarakat.

Bantuan diprioritaskan bagi kader PKK, balita kurang gizi, ibu hamil, hingga lansia. Bantuan dibagikan secara merata di setiap kecamatan.

Menurut Nyonya Seniasih Giri Prasta bantuan ini sebagai wujud kepedulian dan perhatian PKK Badung bagi masyarakat, khususnya dalam upaya mencegah balita gizi buruk di Kabupaten Badung. “Kegiatan tersebut sudah terlaksana dari sepekan lalu, mulai di Kecamatan Kuta Selatan, Kuta Utara, Petang, Abiansemal, Mengwi, dan berakhir di Kecamatan Kuta,” ujarnya.

Bantuan sembako diserahkan langsung Nyonya Seniasih Giri Prasta dan diterima secara simbolis oleh masing-masing penerima di setiap kecamatan. Untuk di Kecamatan Kuta Selatan, PKK 118 orang, balita 7 orang, ibu hamil 6 orang, lansia 51 orang. Kemudian di Kecamatan Kuta Utara, PKK 70 orang, balita 9 orang, ibu hami 9 orang, dan lansia 120 orang.

Di Kecamatan Petang, PKK 190 orang yang menerima bantuan, balita 5 orang, ibu hami 2 orang, dan lansia 100 orang. Di Kecamatan Abiansemal PKK 235 orang, balita 42, ibu hami 18 orang, dan lansia 120 orang. Untuk di Kecamatan Mengwi, PKK 452 orang, balita 18 orang, ibu hamil 44 orang, dan lansia 237 orang. Sedangkan di Kecamatan Kuta, di Kelurahan Kedonganan sebanyak 18 orang lansia, Kelurahan Tuban sebanyak 18 orang lansia, Kuta sebanyak 20 orang lansia ditambah 1 balita gizi buruk.

Nyonya Seniasih Giri Prasta mengatakan, TP PKK Kabupaten Badung menaruh perhatian besar bagi kesehatan masyarakat Badung. “Kebetulan di Kabupaten Badung tidaklah terlalu tinggi gizi buruk, maka dari itu kesepakatan kami bersama untuk melakukan kunjungan ke seluruh Kecamatan di Badung, sekaligus memberikan asupan gizi tinggi seperti susu, telur, kacang hijau seperti ini,” ujarnya.

“Harapan kami ke depan di setiap kecamatan jangan sampai terjadi ibu hamil dan balita yang kekurangan gizi. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat,” imbuh Nyonya Seniasih Giri Prasta.

Sementara itu Camat Kuta I Nyoman Rudiarta, memberikan apresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta. “Ini merupakan sebuah bukti bahwa kepedulian beliau, baik itu terhadap para balita, lansia sangat luar biasa. Hal ini sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Badung dan sesuai kebijakan Bapak Bupati Badung, lahir, hidup, dan mati ditanggung,” katanya. *asa

Komentar