nusabali

Pembuktian Mental Baja

Atalanta vs ManUnited, Dinihari Nanti

  • www.nusabali.com-pembuktian-mental-baja

Rashford sejak awal tidak ragu timnya mampu keluar dari situasi sulit. Dia menyebut MU memiliki mental baja sehingga selalu bangkit dari keterpurukan.

LONDON, NusaBali

Manchester United (MU) siap menunjukkan mental baja saat tandang lawan Atalanta, pada matchday 4 Grup F Liga Champions 2021/2022, di Gewiss Stadium, Rabu (3/11), pukul 04:00 dinihari Wita. Laga tersebut akan menjadi ujian pembuktian MU sebagai tim yang memiliki mental baja dan pantang menyerah.

Pada matchday 3, yang jadi pertemuan perdananya, MU menang 3-2 atas Atalanta, usai comeback di Old Trafford. Atalanta unggul 2-0 di babak pertama, tapi MU membalikkan keadaan  dan unggul 3-2 di babak kedua.

Usai kemenangan itu, MU dibantai Liverpool 0-5 di Premier League. Manajer Ole Gunnar Solskjaer pun diterjang isu pemecatan karena MU kalah lima kali dalam 9 laga terakhirnya waktu itu.

Namun, kemenangan tandang 3-0 atas Spurs, lewat gol-gol Cristiano Ronaldo, Edinson Cavani, dan Marcus Rashford, sedikit mengurangi tekanan pada Red Devils.

Duet Ronaldo dan Cavani, yang ampuh menggilas Spurs, kemungkinan besar akan kembali diandalkan Solskjaer saat melawan Atalanta, yang tak terkalahkan dalam tiga laga di Serie A , usai takluk dari MU. Yakni, seri 1-1 dengan Udinese, melibas Sampdoria 3-1, dan akhir pekan lalu imbang 2-2 lawan Lazio. Itu jadi peringatan bagi MU bahwa Atalanta takkan mudah dikalahkan.

Sedangkan MU saat ini memimpin klasemen dengan enam poin, sedangkan Atalanta terpaut dua poin di peringkat tiga. Persaingan dengan VIllarreal dan Young Boys masih cukup terbuka. MU membutuhkan kemenangan di Bergamo jika ingin kukuh di puncak .

Sementara itu, penyerang MU Marcus Rashford menyebutkan, kemenangan timnya atas Spurs membuat timnya keluar dari tekanan yang besar. Dia juga menilai sebagai kemenangan yang krusial. Dia menilai timnya memberikan respon bagus usai dikalahkan  Liverpool.

Rashford sejak awal tidak ragu timnya mampu keluar dari situasi sulit. Dia menyebut MU memiliki mental baja sehingga selalu bangkit dari keterpurukan. "Bermain untuk Man United berarti berhadapan dengan tekanan yang besar, jadi anda harus menikmati tekanan itu. Namun tim kami selalu bisa keluar dari situasi yang sulit, dan kami selalu bangkit," ujar Rashford.

Sedangkan bek MU Victor Lindelof menilai dua penyerang gaek Edinson Cavani dan Cristiano Ronaldo, sebagai sosok sangat krusial bagi MU musim ini. Lindelof mengaku sangat takjub dengan aksi bagus kedua penyerang tersebut. *

Komentar