nusabali

Pasubayan Bendesa Dukung Kring Polri

  • www.nusabali.com-pasubayan-bendesa-dukung-kring-polri

GIANYAR, NusaBali
Pasubayan Bendesa se Kecamatan Gianyar dukung Kring Polri yang digagas Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana.

Kring Polisi adalah salah satu program Polres Gianyar serangkaian menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Gianyar.

Terkait itu, Polsek Gianyar dan para bendesa menggelar tatap muka rumah Bendesa Benawah AA Gde Arnawa di Puri Benawah, Banjar Benawah Kangin, Desa Petak, Kecamatan Gianyar, Minggu (31/10) sore.

Hadir, Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, Kasat Binmas AKP I Gede Endrawan, dan Kasat Lantas AKP Ni Putu Wila Indrayani. Kompol Yudistira  menjelaskan Kring Polri merupakan bukti nyata kehadiran Polri di tengah masyarakat untuk menciptakan kamtibmas, bekerjasama dengan para tokoh masyarakat.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua DPRD Gianyar Drs I Wayan Tagel Winarta, Ketua MDA Kabupaten Gianyar AA Alit Asmara, Danramil 01 Gianyar Kapten Inf Hengky Histoveri, Camat Gianyar Nyoman Alit Adnyana, Petajuh Penyarikan Agung MDA Provinsi Bali I Made Abdi Negara, para dan Bendesa Adat se Kecamatan Gianyar dan Pasikian Pecalang Desa Adat Benawah.

Kompol Yudistira mengatakan kehadiran polisi dalam acara Pasubayan Bendesa Adat se Kecamatan Gianyar  itu untuk menyosialisasikan terobosan Kring Polri. Menurutnya, Kring Polri dapat disinergikan dengan program Sipanduberadat yang beberapa waktu lalu diresmikan oleh Gubernur Bali.

"Kami apresiasi terobosan kreatif Bapak Kapolres Gianyar Yaitu Kring Polri dan ini sangat positif dalam menjaga kondusifitas wilayah," ujar Ketua Pasubayan Bendesa Adat se Kecamatan Gianyar Ngakan Putu Sudibia. Acara Pasubayan Bendesa Adat itu diakhiri dengan deklarasi bersama mendukung Kring Polri Polres Gianyar.

Terpisah, Kapolsek Payangan AKP I Putu Agus Ady Wijaya juga menyosialisasikan Kring Polri kepada Perbekel Kerta I Made Gunawan bersama perangkat Desa Kerta, Prejuru dan Pecalang Dusun Margatengah, Desa Kertha, Senin (01/11) pagi. Dalam implementasi Kring Polri, Polsek Payangan membagi oersonel ke 9 desa. Setiap desa mendapat 4 personel untuk membantu tugas Bhabinkamtibmas dalam mewujudkan kamtibmas.

Personel ini juga wajib mendampingi prajuru adat dan dinas dan menjadi mata dan telinga pimpinan untuk menyerap informasi di masyarakat. Informasi itu berkaitan dengan situasi yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

Kapolsek Ady Wijaya menambahkan kegiatan Kring Polri dilakukan di sela-sela waktu senggang sehingg tidak mengganggu tugas pokok Polri. Perbekel Desa Kerta  I Made Gunawan mengapresiasi positif terobosan kreatif Kring Polri. Dia mengatakan akan selalu siap berkoordinasi dan bekerjasama dengan polisi di desa. *nvi

Komentar