nusabali

Dikira Hanyut, Bocah Ternyata Sembunyi di Rumah

  • www.nusabali.com-dikira-hanyut-bocah-ternyata-sembunyi-di-rumah

GIANYAR, NusaBali
Warga Perumahan Tedung Sari Permai, Kelurahan Abianbase, Kecamatan Gianyar mendadak heboh, Senin (1/11) siang.

Seorang bocah laki-laki usia 3 tahun dikabarkan hilang dari rumahnya. Sempat diduga, bocah ini hanyut karena dekat Perumahan ada aliran sungai. Namun aneh, 2 jam pasca dicari sekeliling rumah bahkan sudah lapor polisi, bocah ini muncul dengan polosnya dari dalam rumah. Anggota Polsek Gianyar, Regu D TRC BPBD Gianyar dan awak media pun dibuat terkecoh.

Informasi dihimpun, bocah ini diketahui hilang sekitar pukul 12.30 Wita. Ketika itu, sang bocah tinggal di rumah bersama ayahnya. Sementara ibunya pergi sebentar untuk suatu urusan. Saat ditinggal oleh ibunya, bocah ini diberikan Handphone untuk bermain. Sementara ayah bocah ini ketiduran. Sang ibu pun kaget, begitu sampai rumah melihat suaminya masih tidur sedangkan anaknya tidak ada. Spontan ibu muda berambut pirang ini berteriak memanggil nama anaknya hingga tetangga terdekat dibuat heboh.

"Saya pulang kan, bapaknya masih tidur. Anak gak ada. Sebelumnya saya tinggal dalam keadaan main HP. Tiba-tiba gak ada, cari keliling rumah gak ketemu," ungkap ibu muda ini. Mereka awalnya mencari sampai setiap sudut rumah tetap tidak diketemukan. "Bapaknya cari ke semua sudut rumah gak ada. Sampai nanya ke tetangga, gak ada," jelasnya saat ditanya kronologis kejadian oleh petugas BPBD Gianyar.

Tetangga yang bersimpati, turut melakukan pencarian ke semak-semak dan sungai dekat TKP. "Semua nyari keliling, gak ada," ungkapnya. Oleh karena dua jam buah hatinya tidak muncul, ibu muda ini pun membuat laporan kehilangan ke Polres Gianyar. "Buat laporan di Polres, ada sekitar 30 menit," ujarnya. Aneh tapi nyata, begitu balik ke rumah tiba-tiba anaknya muncul dengan sendirinya dari dalam rumah. "Balik lagi ke rumah, astaga anak nongol sendiri di rumah," ujarnya terheran-heran.

Kapolsek Kota Gianyar, Kompol IGN Yudistira ketika dikonfirmasi membenarkan ada heboh bocah hilang. Pihaknya pun sudah menerjunkan anggota untuk memastikan laporan tersebut. Ternyata setiba di TKP, bocah tersebut sudah ditemukan dalam pelukan ibunya. "Anak main ke tetangga, tidak hilang," jelasnya. Berkaca dari kehebohan ini, Kompol Yudistira pun mengimbau orangtua agar lebih perhatian menjaga anak. Apalagi usianya masih balita. *nvi

Komentar