nusabali

Jalan Raya Ceking Tegallalang Longsor

  • www.nusabali.com-jalan-raya-ceking-tegallalang-longsor

GIANYAR, NusaBali
Setengah badan jalan menuju Objektif Wisata Ceking Rice Terace, Desa/Kecamatan Tegallalang, Gianyar, longsor, Senin (1/11).

Jalan ini jebol karena hujan deras, Minggu (31/10) malam. Hingga Senin kemarin, di titik longsoran, air hujan turun bak air terjun. Camat Tegallalang Wayan Ari Trisna Handayani mengatakan sudah meminta jajarannya mengecek ke lokasi untuk penanganan awal. "Untuk yang di Ceking barusan cek langsung ke lokasi bersama Dinas PUPR. Titik longsor itu akan langsung ditambal material untuk pengalihan arus air. Upaya ini sambil menunggu penangangan lebih lanjut," jelasnya.

Kapolsek Tegallalang AKP I Ketut Sudita menjelaskan, setengah badan jalan itu longsor sekitar pukul 14.30 Wita. Longsor terjadi di pinggir jalan sisi timur jalan. Tak hanya itu, Pos Jaga Objek Wisata Ceking berukuran 1 meter x 1 meter. ‘’Karena longsor jalan aspal di sisi timur, maka jalan tersebut masih dapat dilewati kendaraan," jelasnya.

Pada jalan yang longsor, sudah dipasangi garis polisi sebagai tanda untuk menghindari terjadinya kecelakaan. Bencana alam itu nihil korban jiwa. *nvi

Komentar