nusabali

Kompetisi Basket IBL Digelar di Denpasar pada Maret 2022

  • www.nusabali.com-kompetisi-basket-ibl-digelar-di-denpasar-pada-maret-2022

DENPASAR, NusaBali.com - Kompetisi bola basket level nasional IBL akan diselenggarakan di Denpasar. Diharapkan event ini juga turut mengangkat pariwisata Pulau Dewata.

Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara mengatakan siap mendukung penyelenggaraan Liga Bola Basket Indonesia (IBL) musim 2022, yang rencananya akan mulai bergulir pada Januari tahun depan. Adapun Denpasar dijadwalkan menjadi venue pada bulan Maret 2022.

Saat menerima kunjungan Direktur IBL Junas Miradiarsyah di Denpasar, Senin (1/11/2021), IGN Jaya Negara berharap kehadiran kompetisi bola basket tertinggi Tanah Air itu dapat membantu meningkatkan sektor pariwisata di Pulau Dewata.

“Kami berharap hadirnya IBL nanti dapat membantu kebangkitan sektor pariwisata di Bali, khususnya kota Denpasar,” ujar Jaya Negara.

“Kota Denpasar didatangi IBL ini ibarat orang haus kekeringan lalu diberi air," kata dia menambahkan.

IBL musim kompetisi 2022 rencananya bakal kembali digelar di beberapa kota di Indonesia setelah pada kompetisi 2021, pandemi Covid-19 memaksa liga harus berlangsung dengan sistem gelembung di dua lokasi, yaitu Robinson Cisarua Bogor dan Mahaka Arena, Jakarta.

Junas mengaku gembira dengan sambutan dan dukungan yang diberikan Wali Kota Denpasar. Menurut dia, Bali merupakan salah satu daerah pemasok pemain basket nasional. IBL 2022 di Bali juga disebut akan makin semarak karena Pulau Dewata kini memiliki klub Bali United.

“Kami gembira mendapat dukungan dan bisa bermain di Denpasar. Bali adalah salah satu daerah yang memiliki animo dan talenta basket yang luar biasa," kata Junas.

Junas gembira dengan sambutan dan dukungan yang diberikan Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara. "Kami gembira mendapat dukungan dan bisa bermain di Denpasar. Bali adalah salah satu daerah yang memiliki animo dan talenta basket yang luar biasa" kata Junas.

Pulau Dewata yang kini memiliki klub IBL, Bali United, memang dikenal sebagai salah satu daerah pemasok pemain basket. Sebut saja nama Cokorda Bersaudara, Triadyanaadi Lokatanaya, Riko Hantono, I Made 'Lolik' Sudiadnyana, I Gde Agus Wahyudi hingga Ponsianus 'Koming' Nyoman Indrawan.

IBL 2022 akan diikuti oleh 16 tim yang merupakan jumlah terbanyak dalam sejarah kompetisi bola basket profesional Indonesia.

Keberadaan 16 tim peserta membuat musim reguler IBL 2022 akan diwarnai 176 pertandingan, meningkat dari 94 laga di musim sebelumnya.

Sesuai rencana terakhir IBL 2022 akan kembali menghadirkan pemain asing untuk masing-masing tim dengan jumlah yang belum ditentukan, setelah pada musim sebelumnya liga harus berjalan sepenuhnya bermaterikan pemain lokal imbas pandemi Covid-19. *ant, mao
 

Komentar