nusabali

Persebaya Benamkan Persiraja

Bhayangkara ke Puncak Klasemen Lagi

  • www.nusabali.com-persebaya-benamkan-persiraja

SLEMAN, NusaBali
Persebaya Surabaya menenggelamkan Persiraja Banda Aceh 2-0, dalam laga lanjutan Liga 1 2021, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/10) malam.

Sedangkan di Magelang, Bhayangkara FC kembali ke puncak klasemen Liga 1, usai menang 1-0 atas Persikabo 1973.

Kemenangan atas Persiraja membuat Persebaya kini meraih 16 poin dari 10 kali tanding dan di posisi kelima klasemen Liga 1. Sedangkan Persiraja kian terbenam di dasar klasemen, dengan 4 poin dari 10 laga dan 8 laga diantaranya diwarnai kekalahan.

Dalam catatan Lapangbola, Persebaya menguasai bola 58 persen di babak pertama. Mereka melepaskan 4 shot on target, kalah 2 tendangan dari Persiraja. Persebaya unggul 1-0 di babak pertama lewat gol cepat Alwi Slamat.

Lalu di babak kedua, Persebaya menambah gol pada menit ke-52 lewat penalty Jose Wilkson. Persebaya sial di menit ke-76. Umpan Reva Adi Utama dikirim Johan Yoga menerpa tiang gawang. Skor tetap 2-0.

Sementara dari Magelang dilaporkan  Bhayangkara FC menang 1-0 atas Persikabo 1973, di Stadion Moch. Soebroto, Minggu sore. Hasil itu membuat Bhayangkara kembali ke puncak klasemen.

Kini The Guardian mendulang 25 poin, unggul tiga angka atas Persib Bandung yang kembali turun ke urutan kedua. Adapun Persikabo masih tertahan di posisi 11 dengan nilai 11.

Bhayangkara FC tampil menekan sejak bola digulirkan. Laga berjalan sembilan menit, Bhayangkara membobol gawang Persikabo lewat aksi Hansamu Yama Pranata.

Sedangkan pada jadwal pertandingan Senin (1/11),  para pemain PSM Makassar bertekad mengalahkan Persita Tangerang demi kado ulang tahun ke-106 bagi bonden asal Makassar itu.  Kiper PSM Hilman Syah mengungkapkan dirinya bersama pemain skuad Juku Eja sangat termotivasi mengalahkan Persita pada laga pekan ke-10 Liga 1 di Stadion Manahan Solo.

Menurutnya, tiga poin bukan hanya membuka peluang PSM menembus papan atas klasemen, tapi  juga kado ulang tahun PSM ke-106 yang jatuh pada 2 November. Hilman menambahkan seluruh elemen tim sudah melupakan penampilan minor PSM pada dua laga terakhir. *

Komentar