nusabali

Personel Polres Klungkung Bantu Tanam Padi di Jumpai

  • www.nusabali.com-personel-polres-klungkung-bantu-tanam-padi-di-jumpai

SEMARAPURA, NusaBali
Personel Unit Patroli Sat Samapta Polres Klungkung, dipimpin langsung Kanit Patroli Ipda I Gusti Lanang Ngurah, turun ke sawah membantu petani menanam bibit padi di Desa Jumpai, Kecamatan Klungkung, Minggu (31/10) pagi.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri untuk meringankan beban para petani di masa pandemi Covid-19.  Penanaman padi itu juga bagian dari pelaksanaan program menjaga ketahanan pangan. Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana mengatakan Polri ikut serta mendukung program ketahanan pangan nasional yang digagas pemerintah. Harapannya, dengan program ini maka kebutuhan dasar sehari-hari masyarakat berupa pangan, dapat terpenuhi. "Di samping membantu menanam padi, kami juga memberikan bantuan berupa tutup kepala (topi) sawah dan masker kepada sejumlah petani," ujar AKBP Dhanu.

Kapolres AKBP Dhanu mena4mbahkan penanaman padi tersebut merupakan salah satu upaya untuk menguatkan ketahanan pangan, khususnya di Kabupaten Klungkung. "Kami berharap hasil penanaman ini akan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat," harap AKBP Dhanu,  didampingi Kasi Humas Polres Klungkung Iptu Agus Widiono.

Disebutkan, pandemi Covid-19 ini tentu berdampak buruk bagi segala sektor, termasuk para petani yang memiliki peran penting dalam menjaga ketahanan pangan. "Akibat pandemi Covid-19, tentu secara ekonomi sangat berpengaruh. Oleh karena itu, kami mendorong kegiatan masyarakat agar ketahanan pangan tetap terjaga,” kata AKBP Dhanu.

Salah seorang petani, I Nyoman Bantat, yang juga ikut menanam bibit padi, mengaku senang dan terbantu oleh kegiatan kepolisian. Terlebih penanaman ini sedangf dalam panas terik matahari. "Kaki bangga, bapak bapak polisi di tengah cuaca panas dengan berpakaian dinas, langsung membantu kami menanam bibit padi. Terimakasih Polres Klungkung yang sudah membantu kami," kata Bantat. *wan

Komentar