nusabali

Ramsdale Gemilang, Arsenal Gilas Leicester

  • www.nusabali.com-ramsdale-gemilang-arsenal-gilas-leicester

LEICESTER, NusaBali
Kiper Aaron Ramsdale tampil gemilang saat membantu Arsenal mempermalukan Leicester City 2-0, pada laga pekan ke-10 Liga Primer Inggris, di Stadion King Power, Sabtu (30/10). Meski menang, manajer Mikel Arteta enggan merasa jemawa dan akan melakukan evaluasi lagi.

Ya, kiper 23 tahun itu membukukan tak kurang delapan penyelamatan bagus untuk menjaga keunggulan Arsenal, yang diperoleh lewat gol-gol Gabriel Magalhaes dan Emile Smith-Rowe bertahan hingga pengujung laga.

Hasil itu jadi kemenangan kelima Arsenal dalam tujuh laga terakhir tanpa satu kekalahan pun. Kini Arsenal naik ke posisi kelima klasemen dengan 17 poin, termasuk menyalip Leicester (14) yang turun ke urutan ke-10.

Mikel Arteta tak bisa menyembunyikan kegembiraannya usai meraih tiga poin penting itu. Dia puas dengan permainan pada babak pertama dan lega pada babak kedua mampu menjaga konsistensi.

"Sangat sulit meraih kemenangan di sini. Melihat cara kami bermain, saya puas dengan penampilan Arsenal, terutama pada babak kedua," kata Mikel Arteta usai pertandingan.
Dengan kemenangan ini, Arsenal mampu meneruskan tren positif di Liga Inggris. Tim berjulukan The Gunners itu kini telah melewati sembilan laga tanpa kalah, dengan satu di antaranya berakhir imbang melawan Crystal Palace.

Arteta tak mau besar kepala. Dirinya mengaku ada aspek positif yang diperlihatkan anak asuhnya, namun ada banyak yang masih harus dibenahi.

"Kami harus tetap fokus, semua ini belum ada apa-apanya. Kami memenangi beberapa pertandingan dan bertekad untuk terus meningkatkan level permainan. Memang ada banyak hal positif, tapi tak sedikit pula yang mesti ditingkatkan lagi," kata Mikel Arteta.*

Komentar