nusabali

Warga Pebuahan Divaksinasi secara Door to Door

  • www.nusabali.com-warga-pebuahan-divaksinasi-secara-door-to-door

NEGARA, NusaBali
Polsek Negara bersama tenaga kesehatan dari UPTD Puskesmas Negara 1 terus mempercepat capaian vaksinasi Covid-19, dengan melaksanakan vaksinasi secara door to door di  beberapa banjar/lingkungan maupun desa/kelurahan.

Setelah beberapa waktu lalu dilaksanakan di wilayah Banjar Air Anakan, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, petugas kembali melaksanakan vaksinasi door to door di wilayah Banjar Pebuahan, Desa Banyubiru, Jumat (29/10) pagi.

Selain melaksanakan vaksinasi ke rumah-rumah warga, dalam upaya memaksimalkan capaian vaksinasi di kawasan pesisir Banjar Pebuahan tersebut, juga diadakan gebyar vaksinasi Covid-19 yang dipusatkan di salah satu rumah warga yang biasa dijadikan tempat posyandu. Khusus untuk layanan vaksinasi door to door itu, diutamakan menyasar para warga lanjut usia (lansia) yang kesulitan datang ke tempat vaksinasi. Sementara warga non lansia diarahkan melaksanakan vaksinasi di tempat yang lokasinya juga berada dekat pemukiman penduduk.  

Kapolsek Negara AKP I Gusti Made Sudarma Putra yang memantau vaksinasi Covid-19 di kawasan pesisir Banjar Pebuahan, Jumat kemarin, mengatakan dibukanya gerai vaksinasi ataupun vaksinasi door to door ini, bertujuan mendekat pelayanan vaksinasi kepada masyarakat. Di pesisir Banjar Pebuahan ini, sebagian besar masyarakat setempat yang bermata pencaharian sebagai nelayan dan terkadang seharian bekerja di laut, sulit mendapat waktu untuk mengikuti vaksin di puskesmas sehingga perlu dilakukan jemput bola.

“Sebenarnya ada yang memang ingin divaksin tetapi belum sempat datang ke puskesmas. Untuk itu ya kita dekatkan vaksinasi, dan masyarakat terbantu dengan layanan vaksinasi door to door ini,” kata AKP Sudarma Putra.

Dalam kegiatan gebyar vaksinasi ataupun vaksinasi door to door di kawasan pesisir Banjar Pebuahan, berhasil divaksin sebanyak 73 orang. Dari 73 orang itu, sebanyak 22 orang baru melaksanakan vaksinasi dosis pertama dan 51 orang lainnya melanjutkan vaksinasi dosis kedua.

“Kami juga ingatkan kepada masyarakat yang sudah divaksin supaya tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes). Kemudian mengingatkan kepada keluarganya yang belum divaksin untuk segera mengikuti vaksinasi. Dengan mengikuti vaksinasi itu, kita bersama-sama mencegah dan mengurangi risiko penularan Covid-19,” ujar AKP Sudarma Putra. *ode

Komentar