nusabali

Bali Zoo Gianyar Masih Jadi Favorit Wisatawan

  • www.nusabali.com-bali-zoo-gianyar-masih-jadi-favorit-wisatawan

GIANYAR, NusaBali.com – Sejak dibuka kembali pada bulan September lalu, kunjungan wisatawan di Bali Zoo Gianyar terus mengalami peningkatan.

Dari 100an pengunjung,  200an pengunjung kini wisatawan yang berkunjung  dikebun binatang berlokasi di Desa Singapadu, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar  ini sudah berlipat mendekati angka 1.000 pengunjung. 

“Di akhir pekan,   jumlah wisatawan berkisar di angka 900an, sedangkan pada hari biasa  di kisaran 500-600 wisatawan, “kata Dedi Ramlan, Operation Manager Bali Zoo, Sabtu (30/10/2021).

Walaupun angka ini masih jauh di bawah pengunjung sebelum masa pandemi yang bisa berada di kisaran 2.000 hingga 3.000 pengunjung, namun geliat yang terjadi di Bali Zoo ini patut disyukuri setelah sempat tutup pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat maupun Level 4 di bulan Juli hingga September lalu.

Bali Zoo lebih beruntung dibanding daya tarik wisata kebun binatang lain yang masih kesulitan mendatangkan wisatawan. “Ya kami bersyukur, wisatawan mulai kembali ke Bali Zoo. Dan tren wisata di masa pandemi kan di alam terbuka, jadi kami optimis ke depannya,” kata Dedi Ramlan.

Sementara itu Hendrico, wisatawan asal DKI Jakarta saat ditemui pada Sabtu (30/10/2021) mengaku senang bisa berwisata di Bali Zoo. “Tiketnya terjangkau, suasananya rileks di alam terbuka. Makanya saya bisa berjam-jam berwisata sambal bersantai di sini,” kata Hendrico yang mengajak rombongan keluarganya. *mao

Komentar