nusabali

Polres Tambah Satu Bhabinkamtibmas ke Desa

  • www.nusabali.com-polres-tambah-satu-bhabinkamtibmas-ke-desa

GIANYAR, NusaBali
Bhabinkamtibmas Polri yang mewilayahi satu desa/ kelurahan, kini dibantu satu polisi.

Pembantuan ini merupakan terobosan Kapolres Gianyar untuk mencegah konflik sosial di tingkat desa. Bhabinkamtibmas  ini bekerja sama dengan tokoh masyarakat setempat.

Personel yang ditugaskan di desa akan bekerja saat mereka lepas dinas atau saat di luar jam dinas. Terkait penempatan satu lagi polisi mewilayahi desa, Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, bersama Kasat Lantas AKP Ni Putu Wila Indrayani, selaku wakil Pamwas datang ke Desa Sidan, Kecamatan Gianyar. Mereka diterima Perbekel Desa Sidan I Made Sukra Suyasa. Pertemuan itu membahas pelaksanaan program Kring Polri di Desa Sidan, Jumat (29/10).

Kapolsek Gianyar Kompol Yudistira mengatakan respon dari pihak desa terkait terobosan itu sangat positif. "Koordinasi ini dilakukan dengan tujuan agar tokoh masyarakat ikut mensukseskan Kring Polri sehingga rasa aman dan nyaman tetap terjaga," ujarnya.

Lanjut Yudistira, penugasan tambahan personel di desa untuk menciptakan suasana kondusif. Terutama dalam mencegah gangguan keamanan dan ketertiban maupun masalah sosial. "Kami berharap ke depan, secara bersama sama menciptakan kamtibmas kondusif," pintanya.

Perbekel Desa Sidan I Made Sukra Suyasa mengapresiasi terobosan Kring Polri. Karena sangat membantu dalam menciptakan kondusivitas, khususnya di Desa Sidan. "Saya selaku Perbekel Desa Sidan sangat mengapresiasi terobosan Polri," ujarnya.*nvi

Komentar