nusabali

Sayat Tangan Lalu Gantung Diri

Aksi Nekat Wanita Muda yang Diduga Depresi karena Sakit

  • www.nusabali.com-sayat-tangan-lalu-gantung-diri

DENPASAR, NusaBali
Ni Wayan Mudiartini, 22, ditemukan tewas gantung diri menggunakan kabel listrik di dalam kamar mandi kos tempat tinggalnya di Jalan Gunung Andakasa Gang Walet Blok Kini Bali, Banjar Padang Sari, Padang Sambian, Denpasar Barat, Kamis (28/10) pukul 18.30 Wita.

Belum diketahui latar belakang perempuan yang akrab disapa Iluh itu nekat mengakhiri hidupnya dengan cara ulah pati.  Kapolsek Denpasar Barat, Kompol Doddy Monza dikonfirmasi, Jumat (29/10) mengatakan masih melakukan penyelidikan terkait tewasnya korban asal Desa Mengani, Kintamani, Bangli. Keterangan dari saksi di lokasi kejadian bahwa sebelumnya korban pernah berobat ke dukun karena menderita sakit pada bagian perut dan kepala.

Hasil olah TKP dan pemeriksaan luar terhadap jenazah pada tangan kiri korban ditemukan luka sayatan benda tajam. Di bawah kaki korban ada kursi plastik. Lehernya dijerat kabel warna hitam. Sementara korban memakai daster warna merah.

Kompol Doddy mengungkapkan peristiwa tewasnya Iluh pertama kali diketahui oleh Komang Mulih Ratna Ningsih, 25. Pada saat itu saksi pulang dari tempat kerja. Setibanya di kos pintu kamar dalam keadaan terkunci. Sementara pintu jendela tidak dikunci. Ratna Ningsih pun masuk ke dalam kamar melalui jendela.

"Saksi memeriksa kamar namun tidak ada siapa-siapa. Kemudian saksi mengecek ke kamar mandi. Dia kaget melihat korban dalam posisi menggantung dengan jerat kabel pada lehernya. Saksi keluar rumah sambil teriak meminta bantuan warga sekitar," ungkap Kompol Doddy.

Kabar tewasnya korban yang bekerja sebagai karyawan swasta itu sampai ke Polsek Denpasar Barat. Aparat Polsek Denpasar Barat langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan menggali keterangan saksi-saksi. Di lokasi polisi menemukan korban menggantung pakai kabel dan tangan kiri ditemukan luka sayatan.

Kompol Doddy mengatakan belum mengetahui apa latar belakang korban mengakhiri hidupnya. Keterangan dari Nurhayati Mukhtar, 29 yang merupakan teman dekat korban bahwa Iluh (korban) pernah diantarnya ke salah seorang dukun di Denpasar Timur. Pada itu Iluh mengeluh sakit pada bagian perut dan kepala.

"Di lokasi ditemukan kabel listrik warna hitam sepanjang 1 meter, satu buah gunting, satu unit HP, satu buah cincin, satu buah kursi plastik warna biru, dan barang milik korban. Kami bisa menyimpulkan latar belakang kematian korban," tandasnya. *pol

Komentar