nusabali

Touring 'Energizing You', Patra Niaga dan MyPertamina Tebar Semangat Pulau Dewata

  • www.nusabali.com-touring-energizing-you-patra-niaga-dan-mypertamina-tebar-semangat-pulau-dewata

DENPASAR, NusaBali.com - Sebagai salah satu bentuk komitmen Pertamina dalam menyalurkan energi hingga pelosok negeri, di tahun 2021 ini PT Pertamina (Persero) mengangkat tema Energizing You untuk mendukung pergerakan ekonomi dan ketahanan energi nasional.

Melalui tema tersebut, para pekerja Pertamina Patra Niaga regional Bali bersama dengan Hiswana Migas DPC Bali yang tergabung dalam ‘Perwira Migas 4WD’, melaksanakan kegiatan Touring Bareng MyPertamina.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Maketing Region Jatimbalinus Deden Mochammad Idhani mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu sarana Pertamina melalui Patra Niaga untuk menebarkan semangat energizing you kepada para pelanggan setianya. 

“Di saat pandemi Covid-19 masih berlangsung dan kondisi ekonomi masyarakat menurun, ditambah lagi keprihatinan kita beberapa waktu lalu Bali tertimpa musibah bencana, maka melalui kegiatan ini kami ingin memberikan semangat sekaligus komitmen kepada konsumen bahwa Pertamina melalui Patra Niaga selalu hadir untuk memenuhi kebutuhan energi,” ujarnya.

Rangkaian kegiatan touring pada pada 23 Oktober 2021 tersebut diawali dengan pengisian Bahan Bakar Khusus (BBK) Pertamax Turbo dan Dex untuk 15 mobil peserta di SPBU 54.803.33 di Badung untuk kelancaran berkendara, tentunya dengan menggunakan aplikasi MyPertamina. SPBU Mini yaitu Pertashop Wanagiri di Buleleng merupakan destinasi pertama yang disinggahi oleh rombongan touring.  

Pada kesempatan ini para ‘Perwira Migas 4WD’ mengunjungi gerai Pertashop serta membagikan merchandise Pertamina kepada para konsumen yang singgah untuk mengisi bahan bakar kendaraannya di Pertashop tersebut. Hal ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen setia Pertamax. 

“Aksi ini juga merupakan salah satu wujud nyata program Pertamina Peduli Pelanggan yang digaungkan oleh Pertamina”, tutur Ferry Pasalini, Sales Area Manager Pertamina Patra Niaga, Wilayah Pemasaran Bali.

Di akhir kegiatan touring, peserta melakukan kegiatan ‘Camping Bareng Bright Gas Can’ sebagai salah satu kegiatan kampanye promosi produk Bright Gas Can yang bekerjasama dengan Camping Ground Taman Denbukit Bedugul.

"Touring Bareng MyPertamina Perwira Migas 4WD ini nantinya akan terus berlanjut dengan konsep-konsep atau ide-ide berbeda ke depannya. Diharapkan setelah pandemi Covid-19 usai kita dapat melibatkan para pelanggan dan stakeholder lainnya sehingga semangat energizing you dapat kita tebarkan ke seluruh negeri," pungkas Deden.

Selain melaksanakan kegiatan touring, para peserta sebelumnya juga memberikan bantuan ke wilayah terdampak gempa di Kabupaten Karangasem.  Agenda dengan tema Pertamina Peduli Bencana Gempa Karangasem memberikan bantuan ke wilayah terdampak gempa sebelum pelaksanaan touring.  

Bentuk aksi Pertamina Peduli kali ini adalah pemberian bantuan berupa 15 tabung Bright Gas 12 kg untuk tenda Dapur Umum milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang didirikan beberapa waktu lalu sebagai pos bantuan untuk para warga Kabupaten Karangasem dan sekitarnya yang terdampak gempa.

“Sebelumnya kami juga telah memberikan bantuan sebanyak 25 Refil LPG Bright Gas 12 kg dan 150 buah terpal untuk para korban terdampak gempa. Diharapkan dengan bantuan tersebut dapat mendukung pekerjaan para petugas di tenda Dapur Umum BNPB,” ungkap Ferry Pasalini, Sales Area Manager Pertamina Patra Niaga, Wilayah Pemasaran Bali. *mao

Komentar