nusabali

Disdikpora Buleleng Gelar Dialog Pemuda

Peringati Sumpah Pemuda 2021

  • www.nusabali.com-disdikpora-buleleng-gelar-dialog-pemuda

SINGARAJA, NusaBali
Memperingati Hari Sumpah Pemuda 2021, Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng menggelar Dialog Pemuda dengan melibatkan puluhan pelajar sekolah menengah di Kabupaten Buleleng, pada Kamis (28/10) di Hotel Bali Taman.

Kegiatan dialog menghadirkan seniman Made “Oplas” Agus Janardana dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Buleleng, Komang Sumertajaya sebagai pemantik dialog. Pada kegiatan tersebut, para peserta dialog diajak untuk mendiskusikan berbagai macam hal terkait kepemudaan. Mulai dari cara memaknai Hari Sumpah Pemuda, menentukan cita-cita, dan menggapainya di masa depan.

Kepala Dinas Dikpora Buleleng, Made Astika mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan membangkitkan rasa nasionalisme para pemuda di Kabupaten Buleleng. "Hal ini penting bagi pemuda era sekarang karena merupakan tantangan tersendiri untuk belajar dan mengembangkan diri di pandemi Covid-19 yang banyak membatasi kegiatan pembelajaran," katanya.

Untuk itu, Astika berharap dengan penerapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) yang diberlakukan seiring dengan penurunan level PPKM di Kabupaten Buleleng menjadi level 2, para pelajar memanfaatkan kesempatan ini sebagai batu pijakan pertama untuk bangkit dan belajar kembali. *mz

Komentar