nusabali

Ketum PDIP Minta Pengurus Daerah Bersiap Diri

  • www.nusabali.com-ketum-pdip-minta-pengurus-daerah-bersiap-diri

JAKARTA, NusaBali
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengungkap, pihaknya akan segera melaksanakan rapat kerja nasional (Rakernas) pada 1 – 3 Desember mendatang. Megawati meminta agar para pengurus daerah segera bersiap. Lantaran Rakernas akan dihadiri oleh ketua dan sekretaris partai dari seluruh Indonesia.

“Tolong itu dicatat dan dipersiapkan dengan baik, jangan asal datang saja,” kata Megawati dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/10).

Megawati mengatakan itu di hadapan kader PDIP seluruh Indonesia yang hadir secara virtual dalam peresmian Prasasti Taman UMKM Bung Karno dan 16 Kantor Partai secara virtual dari kediamannya, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Kamis kemarin.

Selanjutnya, PDIP juga akan menggelar rapat koordinasi khusus yang dihadiri oleh bendahara pengurus partai dari seluruh Indonesia. Hal itu dilakukan agar modernisasi penganggaran di partai bisa berjalan dengan baik. Megawati memberi contoh praktik penganggaran di APBN sesuai curhat dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Disebut, kerap kali penyerapan anggaran oleh pemerintah daerah (pemda) tak sesuai dengan pengajuan. “Kenapa daerah dari pengelolaan anggaran mesti tak sesuai dari sisi penyerapan anggaran? Kenapa dialokasi seperti itu? Nanti bendahara harus bisa omong seperti itu,” kata Megawati.

Ditambahkan Megawati, proses penganggaran ini juga harus memastikan pengadaan yang efektif dan efisien sehingga tak terjadi pemborosan.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menambahkan, usai kedua kegiatan itu, PDIP juga akan menggelar rapat koordinasi khusus yang mengundang seluruh kepala daerah yang berasal dari PDIP. *k22

Komentar