nusabali

Ronaldo Satukan Pemain MU untuk Bangkit Dukung Solskjaer

  • www.nusabali.com-ronaldo-satukan-pemain-mu-untuk-bangkit-dukung-solskjaer

LONDON, NusaBali
Cristiano Ronaldo berusaha menyatukan tekad dan mendorong rekan-rekan satu timnya bangkit dalam masa krisis.

Dia  meminta tampil baik melawan Tottenham Hotspur akhir pekan ini. CR juga menggalang dukungan kepada manajer Manchester United Ole Gunnar Solksjaer

Menurut Manchester Evening News, Ronaldo menyatukan rekan-rekannya dan mendorong tetap mendukung Solskjaer yang sedang menghadapi hujatan. CR7 menyarankan para pemain MU tidak mengeluhkan taktik Solskjaer, sampai pergantian manajer benar-benar dilakukan.

MU sendiri enggan memecat Solskjaer terutama karena tidak berencana mengganti pelatih menjelang lawan Tottenham pada Sabtu (30/10) malam. Para petinggi klub tak terpikir memecat Solskjaer sebelum kalah 0-5 dari Liverpool. Beberapa di antaranya bahkan tak setuju merekrut mantan pelatih Inter Milan Antonio Conte yang terang-terangan bersedia menggantikan Solskjaer.

Namun sejumlah pemain MU sudah kehilangan kepercayaan kepada Solskjaer. Mereka mengkritik cara Solskjaer memilih pemain dan telah membingungkan para pemain sendiri sejak awal musim.

Bahkan sejumlah pemain kaget Solskjaer tidak mengubah starting eleven MU saat lawan Liverpool. Mereka juga keheranan sikap Solksjaer yang jarang memainkan Jesse Lingard. Juga Donny van de Beek saat latihan juga membuat rekan-rekan satu timnya terkesan.

Selain mempertanyakan Solskjaer, beberapa pemain MU mempertanyakan peran Harry Maguire sebagai kapten. Menurut The Times, para pemain MU diundang untuk berbagi pendapat oleh Solskjaer setelah kekalahan tandang 2-4 dari Leicester awal bulan ini.

Salah satu pemain kemudian mempertanyakan keputusan Solskjaer menunjuk Maguire sebagai kapten pada awal 2020. Pemain lainnya menuduh rekan-rekan setimnya kurang motivasi selama latihan, dan lainnya mempertanyakan mengapa Solksjaer menolak menarik pemain tertentu yang belum dalam performa terbaiknya musim ini.

Meski mendapatkan lampu hijau melanjutkan posisi manajer MU, namun posisi Solskjaer terancam dicopot jika kalah lawan Tottenham, Manchester City dan Atalanta. *ant

Komentar