nusabali

Bali United Bangkit Bungkam PSS

  • www.nusabali.com-bali-united-bangkit-bungkam-pss

Kemenangan itu menyudahi tren negatif tim dan membuat puas pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra

MANGUPURA, NusaBali

Usai empat laga tanpa kemenangan, Bali United bangkit dan mengalahkan PSS Sleman 2-0, pada laga lanjutan Kompetisi Liga 1 2021/2022, di Stadion Manahan, Solo, Rabu (27/10) malam. Dua gol skuat Serdadu Tridatu dicetak Melvin Platje pada menit ke-47 dan Eber Bessa menit ke 72.

Pada laga itu, Bali United menguasai jalannya laga sejak awal laga. Fadil Sausu membuat peluang pertama bagi Bali United pada menit ke-15. Meski menguasai laga, Bali United cukup kesulitan menggedor pertahanan PSS.

Hingga akhir babak pertama, Bali United tercatat melakukan dua tembakan akurat dari total 8 tembakan. Catatan itu lebih bagus daripada PSS, yang tak sekalipun menciptakan tembakan ke gawang dari total tiga tembakan pada babak pertama.

Kemenangan tersebut sekaligus mengembalikan Bali United ke jalur positif, usai kalah beruntun lawan PSM Makassar 1-2 dan  dan Bhayangkara FC 1-2.  Kemenangan itu juga ditunggu-tunggu para suporter Semeton Dewata yang sejak lama menanti kemenangan.

Tambahan tiga poin membawa Bali United kembali naik ke lima besar, dengan 15 poin, di bawah Bhayangkara FC, Persib Bandung, PSIS Semarang, dan Arema FC. Kini  mereka memanaskan tim papan atas klasemen sementara yang dipegang Bhayangkara FC dengan 22 poin.

Dalam kemenangan itu, pelatih kKepala Bali United Alessandro ‘Teco’ Stefano Cugurra Rodriguez mempercayakan pemain lama yang bergabung Bali United. Lini belakang diisi Dias Angga Putra, Ricky Fajrin Saputra, Leonard Tupamahu dan Haudi Abdillah.

Sedangkan di lini tengah ditopang Fadil Sausu, Kadek Agung Widnyana Putra, dan Braw Nouri. Lalu barisan penyerang mempercayakan pemain andalan Ilija Spasojevic, Melvin Platje dan Mohammad Fahmi Al Ayyubi.

Formasi tersebut cukup membawa Bali United meraih kemenangan. Selain itu, pemain pengganti Eber Bessa kembali menambah daya dobrak Bali United yang akhirnya berhasil mengalahkan tim PSS Sleman 2-0 yang diarsiteki Dejan Antonic.

Kemenangan itu menyudahi tren negatif tim dan membuat puas pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra. Sebab sebelum pertandingan pelatih asal Brasil itu mengaku mengantongi gaya permainan PSS Sleman yang mengandalkan Irfan Jaya di lini depan. Mantan pelatih Persija Jakarta juga berhasil menjaga timnya dari kebobolan dengan menerapkan marking yang kuat. *dek

Komentar