nusabali

Peringati Sumpah Pemuda, Pemkot Ziarah ke Monumen Pahlawan I Gusti Ngurah Rai

  • www.nusabali.com-peringati-sumpah-pemuda-pemkot-ziarah-ke-monumen-pahlawan-i-gusti-ngurah-rai

DENPASAR, NusaBali
Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 2021, Bagian Kesra Setda Kota Denpasar bersama Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Denpasar, dan Dewan Pimpinan Kota Perhimpunan Pemuda Hindu (DPK Peradah) Denpasar melaksanakan kegiatan ziarah disertai tabur bunga dan bakti sosial di dua lokasi yakni Monumen Pahlawan I Gusti Ngurah Rai, Desa Carangsari dilanjutkan di Candi Agung Garuda Kala Mukti, Petang, Kecamatang Petang, Badung pada Rabu (27/10).

Dalam acara itu hadir Ketua DPK Peradah Denpasar IB Subrahmamiam Saitya, Dewan Pimpinan Cabang LVRI Denpasar Djro Wiladja serta Kasubbag Kesejahteraan Sosial Kesra Denpasar Ida Bagus Ketut Sedana bersama  30 anggota LVRI K Denpasar, keluarga Pahlawan I Gusti Ngurah Rai, unsur pemerintah dinas dan adat setempat.

Selain itu ada sebanyak 8 anggota LVRI Denpasar yang terdampak pandemi Covid-19 diberi santunan berupa sembako.  Subrahmamiam Saitya menjelaskan ziarah dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ini bertujuan untuk mengenang perjuangan para pahlawan dan membantu meringankan kehidupan para veteran, terutama yang terdampak pandemi Covid-19 dan kurang mampu.  

Ida Bagus Ketut Sedana mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian program yang dirancang Pemkot Denpasar melalui Bagian Kesra bekerjasama dengan instansi lainnya. “Rencananya bertepatan di Rahina Sugihan Bali nanti program juga akan dilanjutkan dengan pemberian bantuan sosial sembako kepada 65 veteran bekerjasama dengan DPK Peradah Kota Denpasar,” kata Gus Sedana. *mis

Komentar