nusabali

Kadek Jisanceghi Dkk Mulai Balik ke Jakarta

  • www.nusabali.com-kadek-jisanceghi-dkk-mulai-balik-ke-jakarta

JAKARTA, NusaBali
Usai tampil di PON XX 2020 Papua, sebagian besar pemain basket putri Bali balik ke Jakarta, baik untuk bekerja atau membela kampusnya berlaga di Liga Mahasiswa.

"Sebagian besar pemain Bali ke Jakarta. Mereka kerja dan memperkuat kampusnya masing-masing di Liga Mahasiswa, yang rencananya bergulir pada November ini," kata pelatih tim basket butri Bali di PON Papua, Muflih Farhan, Rabu (27/10).

Menurut Farhan, pemain Bali yang bekerja di ibukota, yakni Regita Pramesti dan Putu Tiana Widiastari. Sedangkan yang tampil di Liga Mahasiswa ada beberapa pemain. Yaitu, Mita Istinawati, Kadek Sanis Jisanceghi, Made Dita Pramesti dan Fitria Ramadhani Madjid yang membela Universitas Esa Unggul. Sedangkan Michelle dan Pande Ketut Natalie membela Universitas Pelita Harapan.  "Minggu lalu, mereka sudah balik ke kampus," kata Farhan.

Meski PON selesai, Farhan berharap para atlet basket putri Bali dapat menjadi pemain nasional. Sebab diantara mereka ada yang memiliki potensi sebagai pemain nasional, seperti Kadek Sanis Jisanceghi dan Mita Istinawati. Farhan pun berpesan harus lebih giat lagi berlatih.  "Jaga kondisi dan up grade terus kemampuan," ucap Farhan.

Selain Liga Mahasiswa, kata Farhan, sampai saat ini belum ada kejuaraan lainnya. Dulu direncanakan Srikandi Cup berlangsung sebelum PON Papua atau Juli 2021.  Namun urung bergulir karena besarnya biaya turnamen dengan penerapan protokol kesehatan. Selain  itu juga dipusatkan di satu tempat atau bubble system dan setiap bertanding harus swab.  "Untuk selanjutnya belum ada kabar lagi mengenai Srikandi Cup," papar Farhan.*k22

Komentar