nusabali

Ajang Seleksi Atlet Porprov Bali

Kejuaraan Panahan Walikota Cup

  • www.nusabali.com-ajang-seleksi-atlet-porprov-bali

DENPASAR, NusaBali
Pengkot Perpani Denpasar berharap Walikota Cup Panahan pada Rabu (27/10) hingga Minggu (31/10) di Lapangan SMPN 2 Denpasar, sebagai ajang memunculkan atlet muda panahan untuk pelapis di Porprov Bali XV 2022.

Kejuaraan itu juga dinilai sangat bagus menggali potensi para pemanah pemula dari usia maksimal 9 tahun (U-9). Kejuaraan diikuti 120 peserta dari tujuh klub.

Ketua Umum Perpani Denpasar Nyoman Mardika mengatakan, misi mencari pemanah pelapis menjadi tujuan utama dari kejuaraan Walikota Cup. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari KONI Denpasar.

"Walikota Cup ini sebagai ajang pembinaan atlet di Denpasar untuk atlet pelapis," kata Mardika, dengan didampingi Wakil Ketua I Infithar Fajar Putra, di Denpasar, Rabu (27/10).

Menurut Mardika, kejuaraan benar-benar dijalankan untuk atlet panahan pemula agar menjadi atlet pelapis Porprov. Mardika tahu, pemanah Porprov sendiri sejatinya sudah pasti lebih siap. Namun jika ada atlet pelapis di Porprov Bali akan membuat kualitasnya lebih bagus.

Sedang Infithar Fajar menambahkan, hasil Walikota Cup harus di ranking sehingga dapat melihat prestasi atlet panahan secara objektif. Menurutnya, cabang olahraga panahan itu olahraga terukur sehingga kelihatan siapa yang memang berprestasi dari tujug klub di Denpasar.

“Mereka turun di kategori usia yang dipertandingkan, yakni U-9, U-12, U-15 dan umum putra serta putri, divisi recurve untuk pemanah usia 17 tahun (U-17) dan umum putra dan putri, divisi compound juga sama U-17 dan umum putra serta putri. Terakhir nomor barebow kategori pemanah untuk umum,” kata Infithar Fajar Putra, yang juga Sekum Pengprov Perpani Bali. *dek

Komentar