nusabali

Bank Daerah Bangli Bagikan Motor dan Mobil

  • www.nusabali.com-bank-daerah-bangli-bagikan-motor-dan-mobil

BANGLI, NusaBali
PT BPR Bank Daerah Bangli bagikan 5 unit sepeda motor dan satu unit mobil bagi nasabahnya.

Pengundian tali asih berupa doorprize dan grand prize berhadiah motor dan mobil digelar di kantor Bank Daerah Bangli, Rabu (27/10). Bank Daerah Bangli juga menyiapkan kredit dengan bunga ringan bagi pelaku UMKM. Pengundian tali asih dihadiri Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, Sekda Bangli IB Gede Giri Putra, anggota DPRD Bangli, dan pimpinan OPD.

Direktur Bank Daerah Bangli I Made Astawa mengatakan, pemberian tali asih kepada nasabah periode ini dengan grand prize satu unit mobil Daihatsu Xenia sebagai hadiah utama. Seluruh nasabah penyimpan (deposito dan tabungan) berpeluang mendapatkan hadiah utama. Sedangkan doorprize berupa lima unit sepeda motor Beat diundi di masing-masing unit Kecamatan Bangli, Kecamatan Tembuku, Kecamatan Kintamani, dan Kecamatan Susut. “Khusus di Kecamatan Kintamani ada dua unit sepeda motor yang diundi,” ungkap Made Astawa.  

Direktur asal Desa Peninjoan Kecamatan Tembuku ini menjelaskan, undian tali asih berupa doorprize dan grand prize untuk meningkatkan minat masyarakat menyimpan uangnya di Bank Daerah Bangli. Bagi yang sudah menjadi nasabah, harapannya bisa meningkatkan jumlah tabungannya. “Harapan kami meningkatkan kepercayaan dan loyalitas nasabah. Kegiatan ini sebagai sarana mempererat hubungan kekeluargaan dan kekerabatan dengan nasabah,” ungkap Made Astawa.

Menurut Made Astawa, Bank Daerah Bangli menyiapkan kredit dengan bunga 1 persen menurun. Sasaran kredit yakni pelaku UMKM. Kredit ini untuk membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi di tengah pandemi. “Program ini sudah diluncurkan dari tanggal 20 Oktober hingga 21 Desember nanti. Ini kredit produktif atau modal kerja untuk pelaku UMKM dengan bunga rendah,” tegas Made Astawa. Dia mengakui pandemi berdampak terhadap aktivitas nasabah, namun tidak signifikan. Bank Daerah Bangli memberikan relaksasi bagi nasabah yang terdampak. Laba tahun 2020 Rp 4,3 miliar. Sedangkan per September 2021 mencapai Rp 3,7 miliar. “Mudah-mudahan sampai Desember bisa tembus Rp 4 miliar,” harapnya.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan, Bank Daerah Bangli baru saja berubah badan hukum dari PD menjadi PT. Pada tahun 2020 dalam masa pandemi laba tumbuh 2,75 persen. “Ini menunjukkan kesungguhan dan kerja keras pengurus maupun karyawan,” ungkap Bupati Sedana Arta. Bupati asal Desa Sulahan Kecamatan Susut ini berharap masyarakat Bangli bisa berbangga dan semakin mantap memanfaatkan bank milik sendiri untuk memenuhi kebutuhan jasa perbankan baik sebagai penyimpan maupun peminjam.

Bupati Sedana Arta juga mengingatkan pengurus dan karyawan Bank Daerah Bangli meningkatkan kwalitas diri dan profesionalitas sehingga tetap eksis bahkan tumbuh sehat. “Tingkatkan pelayanan kepada nasabah dan masyarakat, tingkatkan sinergi dengan pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan pelaku UMKM,” pinta politisi PDIP ini. *esa

Komentar