nusabali

Bali United Kalahkan PSS Sleman 2-0, Eber Keren

  • www.nusabali.com-bali-united-kalahkan-pss-sleman-2-0-eber-keren

SOLO, NusaBali.com – Setelah dua laga tanpa kemenangan, akhirnya Bali United kembali ke jalur kemenangan dengan mencatat kemenangan 2-0 atas PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Rabu (27/10/2021) malam.

Dua gol Serdadu Tridatu dicetak oleh Melvin Platje dan Eber Bessa. Kontribusi dan kehadiran Eber Bessa menjadi pembeda usai memberikan umpan untuk gol Melvin dan mencetak gol perdananya untuk Bali United.

Bali United dan PSS Sleman sejak menit pertama bermain ngotot. Jual beli serangan tercipta untuk bisa meraih gol untuk keunggulan timnya. Lini pertahanan yang kokoh menyebabkan kedua tim berkesudahan skor 0-0 untuk kedua tim di babak pertama.

Pada menit 5 Melvin memberikan umpan silang kepada Fahmi dari sisi kanan penyerangan. Fahmi melepaskan umpan menuju Spaso, sayang bola berada ditangkapan Miswar Saputra.

Tiga menit berselang, Dias Angga melepaskan tembakan tembakan dari luar kotak penalti. Bola masih melebar dari gawang Miswar yang sempat terkena pemain belakang PSS Sleman. Sepak pojok didapatkan Bali United.

Pada menit 10, Irfan Jaya melepaskan tembakan dari sisi kanan. Bola dibuang saja oleh Leonard Tupamahu. Gawang Nadeo terlepas dari ancaman Super Elja.

Lima menit kemudian, Fahmi kembali mendapat peluang, tendangan langsung dilepaskan yang masih menyamping dari sisi kiri gawang Miswar Saputra.

Menit 20, Melvin mendapatkan peluang dengan melepaskan sepakan mendatar, bola masih mengenai lini belakang PSS Sleman yang kembali memberikan sepak pojok. Sepak pojok pun belum mengancam gawang Super Elja.

Pada menit 27, Irfan Jaya kembali melepaskan tembakan melengkung yang mengenai tiang gawang Bali United. Bola keluar dari lapangan yang hampir saja mengancam gawang Nadeo.

Hingga penghujung babak pertama belum ada gol tercipta. Kedudukan sementara kedua tim masih pada skor 0-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Kadek Agung ditarik keluar dengan masuknya Eber Bessa. Lini tengah diharapkan semakin hidup denga kehadiran pemain asal Brasil yang lama berkiprah di Portugal ini.

Terbukti, dua menit di lapangan hijau, Eber Bessa memberikan umpan cantik untuk gol perdana Melvin Platje. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Bali United usai Melvin terlepas dari jebakan offside menerima umpan Eber Bessa yang langsung melepaskan tembakan ke gawang Miswar Saputra. Bola pun menyarang di gawang Super Elja menjadi gol untuk Serdadu Tridatu.

Menit 58, Fahmi ditarik keluar dengan masuknya Yabes Roni. Penyegaran dilakukan Coach Teco untuk penyerang sayap Serdadu Tridatu. Dua menit kemudian, Fadil keluar denga masuknya Rizky Pellu.

Pada menit 70, sepak pojok yang dilepaskan Eber Bessa memberikan peluang terbuka melalui sundulan Melvin Platje. Sayang bola masih melebar di atas mistar gawang Super Elja.

Dua menit berselang, Bali United kembali menambah keunggulan melalui gol cantik Eber Bessa. Usai menerima umpan datar Yabes Roni, Eber Bessa melakulam gerakan tipuan sebelum melepaskan sepakan keras luar kotak penalti yang langsung menembus jala gawang Miswar Saputra. Skor berubah 2-0 untuk keunggulan Bali United.

Pada menit 85, Teco kembali mengubah strategi dengan memasukan Andhika Wijaya dan Hariono. Dias Angga dan Leonard Tupamahu ditarik keluar untuk menambah stamina di lini pertahanan Serdadu Tridatu.

Semenit berselang, Bali United mendapatkan tendangan bebas di sisi kanan kotak penalti PSS Sleman. Eber Bessa memberikan umpan yang disambut sundulan Spasojevic belum menemui sasaran. Skor masih sama 2-0 untuk keunggulan Bali United.

Hingga pertandingan berakhir, belum ada gol tercipta dan Bali United akhirnya meraih kemenangan setelah menang 2-0 atas PSS Sleman.  Tiga poin ini juga membuat Bali United naik ke posisi 5 klasemen sementara, sedangkan PSS terbenam di posisi 15 sekaligus membuat posisi pelatih Dejan Antonic semakin dalam tekanan. *mao

Komentar