nusabali

Hanya Undangan Boleh ke Stadion Saksikan Liga 1

  • www.nusabali.com-hanya-undangan-boleh-ke-stadion-saksikan-liga-1

JAKARTA, NusaBali
PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggelar ujicoba kehadiran penonton di stadion. Salah satu langkah awal, yakni mengundang perwakilan suporter.

Hal itu respons dari pemerintah soal kehadiran penonton laga sepakbola. Laga Liga 1 dapat dihadiri 30 persen dari kapasitas stadion, dan Liga 2 dihadiri 25 persen dari kapasitas stadion.

"Untuk yang pertama kalinya nanti, kami akan pakai sistem undangan atau seleksi dulu. Dengan mengundang para perwakilan suporter misalnya. Saat uji coba, diharapkan yang lain jangan datang dulu," kata Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita

"Jadi klub bisa memilih dan akan menentukan (perwakilan suporter). Misalnya saat Persib lawan Persija, mereka harus ngobrol dengan suporternya masing-masing," ujar Akhmad Hadian.

Karena menerapkan sistem undangan, maka jumlah tiket yang disediakan pun akan terbatas. Dalam uji coba nanti, PT LIB ingin mematangkan sistem terlebih dulu.

" kami akan uji coba bertahap. Tidak langsung 25-30 persen. Kalau misal stadion berkapasitas 30 ribu dengan 25 persennya berarti 7500 orang. Masalahnya, sanggup nggak kami?" kata Lukita. *

Komentar