nusabali

Teco Tahu Cara Redam PSS

Bali United Diminta Tak Kebobolan Lagi

  • www.nusabali.com-teco-tahu-cara-redam-pss

Daya dobrak PSS Sleman dimotori Irfan Jaya yang jadi andalan di lini depan. Marking di lini belakang harus kuat dan tim jangan sampai kebobolan lagi.

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra mengantongi gaya permainan PSS Sleman. Karena itulah, Teco tahu cara meredam PSS dalam laga pekan ke-9 Kompetisi Liga 1, di Stadion Manahan Solo, Rabu (27/10) malam.

Menurutnya, daya dobrak PSS sering dimotori Irfan Jaya yang jadi andalan di lini depan. Pelatih asal Brasil itu berharap timnya menjaga clean sheet dan tidak kebobolan lagi.

"Saya sudah tahu kualitas PSS Sleman yang diarsiteki Dejan Antonic, marking harus kuat di lini belakang dan tim jangan sampai kebobolan lagi," kata Teco, Selasa (26/10).

Selain sosok Irfan Jaya, kata Teco, memang masih banyak pemain berkualitas lainnya di PSS Sleman. Teco berharap Bali United tidak mengulangi tren buruk, setelah kalah beruntun dari PSM Makassar dan Bhayangkara FC.

"Kita harus kembali pada posisi awal kompetisi, yang hasilnya selalu bagus dan meraih kemenangan. Semoga saja tim kita bisa bermain lebih bagus lagi untuk memenangkan pertandingan," kata Teco.

Menghadapi PSS, kata Teco, timnya telah menjalani persiapan selama tiga hari. Persiapan lebih dititikberatkan pada recovery pemain, agar lebih bertenaga dan siap tempur. Selama persiapan juga diselingi latihan taktik.

"Saya berharap lawan PSS Sleman nanti wasit dan hakim garis dapat bekerja lebih baik lagi. Jangan mengganggu pemain kami di lapangan, agar kami bermain lebih bagus lagi," kata Stefano Cugurra.

Sebelumnya pihak Bali United menyoroti kepemimpinan wasit dan hakim garis yang cenderung merugikan pemainnya. Diantaranya, saat Stefano Lilipaly dinyatakan offside padahal masih dalam posisi on side saat lawan Bhayangkara FC.

Sementara itu, bek tengah Haudi Abdillah kemungkinan akan diduetkan dengan Leonard Tupamahu untuk menggantikan William Pacheco, yang terkena larangan bermain karena kartu merah.  Haudi pun menegaskan kesiapan dirinya 100 persen tampil melawan PSS Sleman.

"Sekarang kami harus lebih kerja keras pada pertandingan nanti, pertahanan juga harus lebih kompak untuk mendapatkan tiga poin," terang Haudi Abdillah.

Haudi juga mengingatkan agar temannya tetap waspada dengan pemain PSS Sleman. Baginya, pertahanan harus lebih solid dan kuat lagi untuk menjaga tidak kebobolan.

Sementara soal lapangan Stadion Manahan Solo yang jadi tempat bertanding dinilai Haudi, kondisinya sangat bagus dan sangat mendukung timnya untuk bisa bermain lebih baik lagi. *dek

Komentar