nusabali

Dinas PKP Rencanakan Gelar Pasar Tani

  • www.nusabali.com-dinas-pkp-rencanakan-gelar-pasar-tani

BANGLI, NusaBali
Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan (PKP) Bangli akan menggelar pasar tani untuk mendukung pemasaran hasil pertanian lokal Bangli. Pasar tani juga memfasilitasi produk olahan petani Bangli.

Sesuai rencana, pasar tani digelar pada 3 November mendatang di depan monumen perjuangan Kapten Anak Agung Anom Mudita.

Kadis PKP Bangli, I Wayan Sarma mengatakan, pasar tani untuk memberdayakan dan meningkatkan perekonomian para petani. Termasuk memudahkan konsumen mendapatkan produk yang segar dan bermutu dengan harga lebih murah “Pasar tani serangkaian menyambut Hari Raya Galungan. Pasar tani untuk menekan lonjakan harga di pasaran,” jelas Wayan Sarma, Selasa (26/10). Pasar tani minimal melibatkan 24 kelompok tani dengan produk olahan dan produk segar.

Wayan Sarma menjelaskan, produk segar adalah hasil pertanian seperti bawang, cabe, dan sayur-sayuran. Produk olahan merupakan hasil pengolahan dari kelompok tani seperti minyak kelapa dan produk olahan lainnya. “Kami langsung menghadirkan para produsen. Harga tentu lebih murah,” ungkap Wayan Sarma. Sasaran pasar tani adalah para ASN dan masyarakat umum. Wayan Sarma berharap pasar tani bisa dimanfaatkan agar produk lokal semakin digandrungi. *esa

Komentar