nusabali

Kepala Dinas di Tabanan Dites Urine, Seluruhnya Negatif

  • www.nusabali.com-kepala-dinas-di-tabanan-dites-urine-seluruhnya-negatif

TABANAN, NusaBali
Kepala dinas di lingkungan Pemkab Tabanan menjalani tes urine pada Selasa (26/10).

Kegiatan tersebut sebagai upaya mencegah pejabat Pemkab Tabanan terjerumus narkoba. Dari 23 kepala OPD yang ikut, seluruhnya dinyatakan negatif.

Tes urine menyasar pejabat yang digelar di ruang rapat Lantai III Kantor Bupati Tabanan ini dihadiri Wakil Bupati I Made Edi Wirawan sekaligus sebagai Ketua Badan Narkotika Kabupaten Tabanan. Wabup Edi pun ikut menjalani tes urine tersebut.

Usai acara, Wabup Edi menegaskan kegiatan tes urine dilakukan di kalangan pejabat untuk mencegah narkoba masuk kantor. Apalagi di situasi sekarang peredaran narkoba sudah masif bahkan sudah masuk desa-desa di Tabanan.

“Jadi kami BNK Tabanan terus berupaya meminimalisir kasus narkoba di Kabupaten Tabanan, dan langkah awal adalah melakukan testing. Para pejabat pemerintahan menjadi sasaran utama sebelum testing diberlakukan langsung di masyarakat, untuk membuktikan pemerintahan yang bersih tanpa narkoba,” tegas Wabup Edi.

Kata dia kegiatan tes urine yang digelar sudah yang ketiga kalinya di lingkungan pemerintah kabupaten, setelah sebelumnya dilakukan di DPRD dan lingkungan OPD Tabanan. Kegiatan ini pun akan rutin digelar supaya tak ada celah narkoba masuk Tabanan. “Hasil tes dari 23 kepala OPD yang ikut, seluruhnya negatif. Jadi ini bukti bahwa kalangan pemerintah mampu mengantisipasi masyarakat untuk senantiasa menjauhi narkoba,” ucap Wabup Edi.

Dalam kesempatan tersebut dia meminta kepada kepala OPD  untuk terus mengkomunikasikan dan mengedukasi masyarakat tentang bahaya penggunaan barang terlarang tersebut.

Dan kepada masyarakat yang kecanduan narkoba untuk segera melapor agar segera mendapat pembinaan. “Mari kita jaga diri, jaga keluarga, sehingga kita tidak menjadi korban penggunaan narkoba,” ajak pejabat asal Desa Beraban, Kecamatan Kediri ini. *des

Komentar