nusabali

Diskes Klungkung Klaim Vaksinasi Dosis I Capai 96,62 Persen

  • www.nusabali.com-diskes-klungkung-klaim-vaksinasi-dosis-i-capai-9662-persen

SEMARAPURA, NusaBali
Dinas Kesehatan (Diskes) Klungkung mengklaim vaksinasi anti Covid-19 dosis pertama di wilayah ini sudah mencapai 96,62 persen.

Karena jajaran Diskes bersama tim vaksinator dari Polres Klungkung dan instansi terkait, menggencarkan vaksinasi kepada masyarakat.  Hal itu diungkapkan Kepala Diskes Klungkung dr Ni Made Adi Swapatni, Selasa (26/10). Dia mengatakan saat ini tim vaksinator tetap menggencarkan vaksinasi agar semua masyarakat yang memenuhi syarat segera divaksinasi.

Hingga saat ini cakupan vaksinasi di Klungkung dosis I mencapai 157.079 (96,62 persen), dosis II mencapai 137.064 (84,31 persen), dosis III mencapai 2.080 ( 99.28 persen). "Dosis III khusus untuk tenaga kesehatan," ujar dr Swapatni.

Sementara itu, tim vaksinator dari Diskes dan Polres Klungkung memberikan layanan vaksinasi kepada warga di Kelurahan Semarapura Klod Kangin, Kecamatan Klungkung, Selasa kemarin. Vaksinasi ini merupakan dosis II untuk masyarakat sekitar maupun pendatang yang berdomisili di Klungkung.

Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana mengatakan layanan vaksinasi akan terus dioptimalkan dengan harapan warga Klungkung bisa tuntas divaksinasi Covid-19. Layanan vaksinasi dari tim vaksinator Polres Klungkung jadwalnya pun berpindah-pindah. "Karena kami mengikuti jadwal yang di berikan dari Diskes Klungkung," ungkap AKBP Dhanu.

Jelasnya, vaksinasi ini bertujuan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok) sehingga bisa menekan laju penyebaran Covid-19. "Semoga di Kabupaten Klungkung bisa terbebas dari Covid-19," kata AKBP Dhanu. Kapolres AKBP Dhanu juga berpesan warga yang sudah divaksin jangan kendor untuk menjaga disiplin protokol kesehatan (prokes). ‘’Tetap harus pakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun,’’ ujarnya. *wan

Komentar