nusabali

Kelurahan Sesetan Sisir Warga Belum Divaksinasi

Masih Masuk Zona Kuning Penularan Covid-19

  • www.nusabali.com-kelurahan-sesetan-sisir-warga-belum-divaksinasi

DENPASAR, NusaBali
Kelurahan Sesetan, Denpasar Selatan termasuk salah satu wilayah yang masuk zona kuning penyebaran Covid-19.

Hal itu membuat Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar terus gencar melakukan sosialisasi dan percepatan vaksinasi bagi yang masih tercecer, salah satunya menyasar Kelurahan Sesetan, Selasa (26/10).

Lurah Sesetan, Ketut Sri Karyawati dihubungi terpisah mengatakan giat vaksinasi di wilayahnya merupakan kegiatan penyisiran terhadap masyarakat yang belum divaksinasi. Penyisiran vaksinasi dosis pertama dan kedua bagi masyarakat dengan pemberian dosis vaksin jenis Astrazeneca dan Sinovac.  Mereka yang belum vaksinasi biasanya merupakan warga yang belum lolos tracing vaksinasi.

Sehingga sekarang mereka kembali dilakukan vaksinasi. Hasil dari penyisiran ini sebanyak 145 orang berhasil divaksinasi, Selasa kemarin. Untuk jenis vaksin Astrazeneca total 55 orang dengan jumlah vaksin dosis pertama 17 orang dan vaksin dosis kedua sebanyak 38 orang. Sedangkan untuk jenis vaksin Sinovac total 90 orang dengan rincian vaksinasi dosis pertama sebanyak 54 orang dan vaksin dosisi kedua sebanyak 36 orang.  "Kami dapati masih banyak yang belum tervaksinasi. Jadi kami akan terus berupaya menuntaskan vaksinasi agar kasus di Kelurahan Sesetan segera menurun," jelasnya.

Dia mengimbau bagi warga yang belum divaksin agar segera mendatangi fasilitas kesehatan yang sudah tersedia. "Kami juga akan terus menyisir dan memastikan semua warga Kelurahan Sesetan bisa mendapatkan pelayanan vaksinasi," kata Sri Karyawati. *mis

Komentar