nusabali

Pemkot Cilegon Belajar MPP ke Badung

  • www.nusabali.com-pemkot-cilegon-belajar-mpp-ke-badung

MANGUPURA, NusaBali
Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa menerima studi banding Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon Provinsi Banten. Selasa (26/10).

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian ini sengaja datang ke Badung untuk belajar pembangunan dan penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP).

Walikota Cilegon Helldy Agustian mengatakan terima kasih atas sambutan hangat dari Pemkab Badung. “Kami akan belajar tentang bagaimana role model dari pelayanan terpadu satu pintu ini, di mana kami lihat dan berkeliling di tempat sungguh luar biasa,” katanya.

“Kami apresiasi seluas-luasnya studi banding yang kami dapatkan, selanjutnya akan kami implementasikan di Kota Cilegon,” imbuh Helldy.

Masih menurut Helldy, Kota Cilegon terkenal dengan industrinya. Namun, kata dia, pihaknya akan mencoba untuk mengembangkan potensi di sektor pariwisata, seperti wisata kuliner. “Kami melihat di Kabupaten Badung ini penghasilan PAD-nya sangat besar sebelum pandemi ini, sehingga itu menjadi salah satu inspirasi kami,” ujarnya.

Sementara, Sekda Badung Adi Arnawa, menyampaikan terima kasih karena telah memilih Mal Pelayanan Publik Kabupaten Badung menjadi tempat studi banding. “Dulu kami bertumpu pada sektor Pariwisata, sekarang sudah saatnya bagi kami untuk melakukan hal di luar sektor pariwisata dan ini yang akan kita dorong. Apa yang kira-kira diperlukan oleh Pemkot Cilegon, kami siap melayani, sehingga bisa saling bertukar pendapat. Hal ini akan menjadi sebuah kemajuan di daerah kita masing-masing,” kata Adi Arnawa. *asa

Komentar