nusabali

PLN Gandeng PWI Bali Gelar Workshop Jurnalistik dan Kehumasan

  • www.nusabali.com-pln-gandeng-pwi-bali-gelar-workshop-jurnalistik-dan-kehumasan

MANGUPURA, NusaBali
PLN Unit Induk Distribusi (UID) Provinsi Bali bekerja sama dengan PWI Bali menggelar Workshop Jurnalistik dan Kehumasan guna meningkatkan wawasan pejabat humas PLN se-Bali.

Workshop bertemakan “Terang Negeriku, Tangguh Indonesiaku” diselenggarakan di Gedung Bougenville PLN, Denpasar, Selasa (26/10). Manager PLN UID Provinsi Bali I Wayan Udayana, di sela acara menyampaikan, kegiatan workshop hari ini adalah untuk membangun kompetensi para staf kehumasan PLN. “Tujuannya agar staf kehumasan bisa menambah wawasan dan ilmu yang tidak hanya tentang penulisan informasi, namun juga terkait sikap perilaku dalam menginformasikan PLN secara berimbang kepada masyarakat,” katanya.

Ketua PWI Bali I GMB Dwikora Putra, mengatakan apa yang dilakukan PLN merupakan bentuk sinergitas dengan teman-teman yang berprofesi sebagai wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI di Provinsi Bali.

Sesuai dengan tema yang disampaikan, menurutnya sejalan dengan tupoksi dari jurnalistik sehari-hari. “Bilamana humas dan pers mampu memberikan informasi-informasi yang terang kepada masyarakat, maka masyarakat akan tercerdaskan dengan pemberitaan tersebut,” katanya.

Di samping itu, PWI Bali tidak saja memberikan pengetahuan tentang bagaimana menulis berita saja, tapi juga cara menyikapi sebuah pemberitaan. “Nah ini yang akan kita sampaikan kepada temen-temen di PLN,” kata Dwikora.

Dwikora berharap, ilmu jurnalistik yang disampaikan narasumber dapat menjadi pembelajaran. Dengan demikian, staf humas di PLN bisa menyajikan informasi dengan data-data yang akurat. *asa

Komentar