nusabali

Sharing Creativepreneur, Berbagi Peluang Jejaring Ekraf Klungkung

  • www.nusabali.com-sharing-creativepreneur-berbagi-peluang-jejaring-ekraf-klungkung

SEMARAPURA, NusaBali.com – Untuk  membangun ekosistem ekonomi kreatif sekaligus mensinergikan jejaring komunitas dan organisasi khususnya yang ada di Kabupaten Klungkung, Komite Pelaksana Ekraf Klungkung melaksanakan kegiatan Sharing Creativepreneur #StarUpSeries.

Kegiatan yang diselenggarakan di Pogs  Warung Klungkung pada Kamis (21/10/2021) tersebut berkolaborasi dengan DPP HILSSI (Himpunan Lembaga Pelatihan Seluruh Indonesia), Junior Chamber International Chapter Semarapura (JCI Semarapura), BPC HIPMI (Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Klungkung, perwakilan Seka Teruna, Karang Taruna, Jegeg Bagus Klungkung, serta perwakilan dari 17 subsektor ekonomi kreatif yang ada di Kabupten Klungkung.

Dalam sesi diskusi ini Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meminta Komite Pelaksana Ekraf Klungkung mengoptimalkan potensi yang ada di Gumi Serombotan ini. “Agar dapat mensharing ilmu dan peluang sesuai dengan keperluan dari masing-masing komunitas tersebut. Ilmu akan semakin berguna jika kita sharing kepada orang lain," ujar Bupati Suwirta  yang juga Pembina Komite Pelaksana Ekraf.

Hadir dalam sesi diskusi untuk berbagi pengalaman yakni Ketum DPP HILLSI H Amir Bakriyadi, Founder Papila’s Coffee Komang Gede Esa Arianta yang dimoderatori oleh Bendahara Umum BPC HIPMI Klungkung Luh Diah Ganaki.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapperlitbang) Kabupaten Klungkung Anak Agung Gede Lesmana, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Klungkung I Wayan Ardiasa, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Klungkung I Wayan Sumarta, Perwakilan dari Dinas Perizinan Kabupaten Klungkung serta undangan terkait lainnya

Melalui acara ini, Ketua Pelaksana Komite Ekonomi Kreatif Klungkung Putu Sughy Wisnawa berpesan kepada pelaku ekonomi Kreatif agar pelaku ekonomi kreatif dapat menangkap peluang-peluang usaha yang sudah disharing oleh Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Klungkung. “Tentunya sangat menarik ekonomi kreatif untuk diteliti lebih dalam lagi, karena di dalamnya  terdapat unsur kreativitas dan kemajuan ekonomi,” kata Putu Sughy Wisnawa. *

Komentar