nusabali

Atlet Panahan Mangde Genjot Tingkatkan Skoring

  • www.nusabali.com-atlet-panahan-mangde-genjot-tingkatkan-skoring

DENPASAR, NusaBali
Atlet panahan andalan Bali I Komang Gde Krishnanda Putera Kusuma (20 tahun) terus berupaya meningkatkan skoring dari 357 menjjadi 358 di nomor compound pada kejuaraan nasional.

Peningkatan itu dilakukan untuk memenuhi target dari perunggu menjadi medali emas pada PON XXI 2024 di Sumut-Aceh.

"Evaluasi PON XX 2020 Papua, skoring harus ditingkatkan lagi sedikit, ini untuk memenuhi target mewujudkan medali emas di PON selanjutnya," kata Mangde, panggilan akrab Komang Gde Krishnanda, Selasa (26/10).

Menurut Mangde skoring tertinggi yang sempat diraih yakni 357. Dia berharap peningkatan skoring menjadi 358 dan hasilnya selalu konsisten.

"Menjaga konsistensi itu misi saya ke depannya, semoga saja terwujud," kata anak ke-3 dari 4 bersaudara pasangan I Ketut Jayakesuma dan Ni Putu Kusumawati,.

Mangde mengakui konsisten menjaga skoring memang sangat sulit, karena harus ditunjang fisik dan cuaca di lokasi bertanding. Namun, dengan tekad kuat, dia yakin prestasi di PON XXI 2024 nanti akan terwujud.

Pesaing di PON XX 2020 Papua, kata Mangde, kemungkinan besar masih turun di PON XXI 2024 di Sumut dan Aceh. Sebab saat PON Papua, dirinya meraih perunggu di nomor compound perorangan putra. Sedangkan medali emas direbut Yogi Pratama dari Riau dan perak oleh Deki Adika Hastian dari Jawa Barat.

Sekretaris Umum Pengprov Perpani Bali, Infithar Fajar Putra menambahkan, Mangde di semifinal bertemu dengan Deki Adika Hastian atlet Pelatnas Indonesia nomor Compound. Namun Mangde dinilai kurang beruntung saat penentuan terakhir, karena menembak poin 10 dan Deki mendapatkan X.

"Sebenarnya sama-sama poin maksimal, tapi lawan tepat mengenai target dalam lingkaran, dan Mangde hanya di lingkaran target," kata Infithar Fajar Putra. *dek

Komentar