nusabali

Witan Siap All Out Agar Tampil di Piala Asia U-23

  • www.nusabali.com-witan-siap-all-out-agar-tampil-di-piala-asia-u-23

DUSHANBE, NusaBali
Penyerang Timnas Indonesia U-23 Witan Sulaiman (20 tahun) siap tampil all out mengincar satu tempat di Piala Asia U-23 2022.

Untuk mewujudkan keinginan itu, Witan Sulaiman sangat sadar, timnas harus mengalahkan Australia pada 26 dan 29 Oktober di tempat netral yang ditunjuk Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), yaitu Dushanbe, Tajikistan.


Sebelum lawan Australia U-23, Timnas U-23 menang dalam dua ujicoba, mengalahkan Tajikistan 2-1 dan menang 2-0 atas Nepal. Bagi Witan, dua kemenangan itu jadi modal yang bagus bagi Timnas U-23 .

"Dua partai ini juga penting untuk melihat kekompakan kami agar bisa tampil lebih baik menghadapi Australia U-23," kata pemain Lechia Gdansk di Liga Polandia itu.

Akibat tim di Grup G tinggal Timnas U-23 dan Australia U-23, pemenang dari partai kedua tim berhak lolos ke putaran final Piala Asia U-23 di Uzbekistan 2022.

"Saya berharap Timnas Indonesia U-23 dapat bermain di Piala Asia U-23 2022. Namun, kami masih memiliki kekurangan seperti komunikasi dan belum memahami satu sama lain. Tapi, itu sudah diperbaiki oleh pelatih Shin Tae-yong," ujar Witan Sulaiman.

Sementara itu, Shin Tae-yong sendiri meminta para pemain untuk lebih kerja keras dan fokus. Dari dua uji coba ini, Shin mengaku telah mendapatkan perkembangan pemain dalam memainkan pola permainan sesuai keinginannya.

"Banyak evaluasi dan saya akan perbaiki saat latihan. Kami harus lebih kerja keras dan fokus untuk melawan Australia U-23," jelas Shin Tae-yong. *

Komentar