nusabali

Hajar Barca, Madrid Kuasai El Clasico

  • www.nusabali.com-hajar-barca-madrid-kuasai-el-clasico

BARCELONA, NusaBali
Real Madrid mempermalukan Barcelona 2-1 dalam El Clasico di Liga Spanyol,  di Camp Nou, Minggu (24/10) malam WITA.

Dua gol Madrid dicetak David Alaba menit ke-32 dan Lucas Vazquez pada injury time babak kedua. Sedangkan gol Barcelona dicetak Sergio Aguero.

Hasil itu membuat Madrid memuncaki klasemen sementara dengan 20 poin dari 9 laga. Sedangkan Barcelona turun ke peringkat 8 dengan 15 poin. Kini Madrid pun mengukuhkan diri sebagai penguasa El Clasico.

Dilansir Marca, Madrid mengulang catatan bagus dalam 56 tahun terakhir. Madrid terus mengalahkan Barcelona dalam empat laga El Clasico secara beruntun.

Rinciannya, Madrid mengalahkan Barca pada musim 2019/2020 2-0 (home), musim 2020/2021 menang 3-1 (away) dan menang 2-1 (home), dan musim 2021/2022 menang 2-1 di (away).

El Clasico kali ini duel dengan generasi baru tanpa bintang-bintang seperti Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos, Lionel Messi, Luis Suarez.

Kedua tim dalam fase transisi dengan mengandalkan para pemain muda. Kemenangan Madrid atas Barca kali ini terasa manis bagi pelatih Carlo Ancelotti yang akhirnya mampu menaklukkan Camp Nou. Dalam karier kepelatihan Ancelotti selama 26 tahun dan 1.179 laga, dia baru mampu meraih kemenangan di kandang Barcelona. Sebelumnya pelatih asal Italia itu paling bagus meraih dua hasil imbang dan tiga kekalahan.

"Kami bermain praktis dan cerdas.. Bertahan dengan sangat bagus. Kami memang sempat salah mengumpan, tapi kami sangat efektif dalam serangan balik. Tim ini begitu berkualitas dan kami harus menikmati permainan mereka," ujar Carlo Ancelotti di Football-Espana.

Sebaliknya, Ronald Koeman dikerubungi fans saat akan meninggalkan stadion. Para suporter beranggapan Barca butuh kemenangan untuk mendongrak kepercayaan diri para pemain. Namun Barcelona kesulitan membongkar pertahanan Los Blancos.

Koeman makin dalam sorotan karena performa tim sejak awal memang buruk. Barcelona menang dua kali dari delapan laga sebelum ini dan menelan tiga kekalahan. Karena itulah, fans tidak puas pencapaian tim dan protes keras di luar stadion. Mereka berkumpul di depan Camp Nou dan menunggu kemunculan Koeman, yang terlihat meninggalkan stadion dengan mobilnya.

Fans pun mengerubungi mobil Koeman dan meneriaki pria asal Belanda itu, sambil memukul bodi kendaraan tersebut. Tapi, ada juga beberapa fans yang memanfaatkan momen itu berswafoto dengan Koeman meski cuma dari luar.*

Komentar