nusabali

Biaya Transfer di 22 Bank Cuma Rp 2.500

Berlaku Mulai Desember

  • www.nusabali.com-biaya-transfer-di-22-bank-cuma-rp-2500

JAKARTA, NusaBali
Bank Indonesia (BI) segera meluncurkan layanan BI-FAST Payment pada minggu kedua Desember.

Layanan ini nantinya bisa membuat biaya transfer lintas bank lebih murah yaitu Rp 2.500 per transaksi. Nah BI FAST ini akan menggantikan Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI). Jika dulu SKNBI tarif transfer lintas bank di harga Rp 2.900, maka BI-FAST lebih murah yaitu Rp 2.500.

Kelebihan BI-FAST ini juga melayani pembayaran secara real time. Jadi tidak seperti SKNBI yang hanya bisa dilayani dalam waktu-waktu tertentu.

Gubernur BI Perry Warjiyo seperti dikutip dari detikcom, mengungkapkan BI-FAST Payment ini juga menjadi salah satu cara untuk mendukung konsolidasi industri dan integrasi ekonomi dan keuangan digital (EKD) nasional secara end to end.

Perry menyebut BI-FAST juga bisa menjadi salah satu cara untuk menciptakan sistem pembayaran yang cepat, murah, mudah, aman dan andal atau Cemumuah.

Untuk tahap pertama ada 22 bank yang sudah menjadi peserta. Nantinya peserta BI-FAST ini terbuka untuk semua bank, lembaga selain bank dan pihak lain sepanjang memenuhi kriteria umum dan khusus yang sudah ditetapkan. *

Komentar