nusabali

303 Pelamar CPNS Lulus SKD

  • www.nusabali.com-303-pelamar-cpns-lulus-skd

AMLAPURA, NusaBali
Sebanyak 303 pelamar CPNS lulus seleksi kompetensi dasar (SKD). Selanjutnya mengikuti testing SKB (seleksi kompetensi bidang). Kuota BKN sebanyak 115 formasi.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Karangasem I Gusti Gede Rinceg, mengungkapkan sebanyak 1.848 pelamar terdaftar ikut testing SKD. Sesuai ketentuan dicari tiga besar tiap formasi, namun ada beberapa formasi yang pelamarnya satu orang sehingga langsung lulus testing SKD.

Gusti Gede Rinceg mengatakan, semua pelamar yang dinyatakan lulus SKD memenuhi syarat passing grade. “Mereka akan mengikuti testing SKB yang dijadwalkal pada 7 November mendatang,” ungkap Gusti Gede Rinceg, Senin (25/10). Pengumuman hasil testing SKD dari BKN secara virtual pada 19-21 Oktober lalu. Rekonsiliasi hasil SKD CPNS 22-23 Oktober, validasi nilai SKD CPNS 22-24 Oktober, pengumuman hasil SKD CPNS, Senin (25/10). Testing SKB CPNS dijadwalkan 7 November 2021. “Secara teknis pengumuman hasil SKD CPNS tidak ada kendala. Para pelamar telah mengetahui hasilnya,” lanjut Gusti Rinceg.

Gusti Gede Rinceg mengungkapkan, peserta SKB CPNS tidak sebanyak saat testing SKD sehingga tidak memerlukan ruangan yang banyak. “Bisa sekali shift testing SKB CPNS langsung selesai, dan hasilnya bisa dilihat saat itu juga karena ditayangkan di layar,” jelas mantan Plt Sekda Karangasem ini. Terpisah, Kabag Organisasi Setda Karangasem I Ketut Arta Sedana membenarkan sebanyak 303 pelamar lulus SKD. “Ada beberapa formasi hanya diisi satu pelamar, maka satu pelamar itu langsung dinyatakan lulus. Jika dicari tiga besar tiap formasi, maka dari 115 formasi yang ada idealnya yang lulus SKD sebanyak 345 pelamar,” ungkap Arta Sedana. *k16

Komentar